Demi Pelayanan, Balai Desa Guluk-Guluk Tetap Aktif di Tanggal Merah -->


Demi Pelayanan, Balai Desa Guluk-Guluk Tetap Aktif di Tanggal Merah

Kamis, 30 Mei 2019, 4:39 PM
loading...
Kepala Desa Guluk-Guluk, Ahmad Wail sedang mengoperasikan laptop kerjanya di Balai Desa Guluk-Guluk, Sumenep. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Balai Desa Guluk-Guluk merupakan satu di antara banyak balai desa di lingkungan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tetap masuk meski tanggal merah.

Zainul Umam, salah satu aparatur Desa Guluk-Guluk menjelaskan, untuk pelayanan kepada masyarakat di desanya memang sangat diutamakan.

"Ya memang balai desa setiap hari pasti buka dari jam delapan hingga jam empat sore," ungkapnya, Kamis (30/05/2019).

Bahkan, semua aparatur desa dijadwal jam masuknya, agar balai desa selalu siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Hal itu terbukti dari pantauan E-KABARI.COM pada Kamis (30/05/2019) sekitar pukul 12:30 WIB. Sejumlah aparat di Balai Desa Guluk-Guluk terlihat sedang sibuk melayani masyarakat.

"Kan kalo kebutuhan masyarakat tidak menentu, jadi ya kami harus tetap masuk meski tanggal merah. Apalagi sekarang bulan puasa, ya capek di rumah kan lebih baik ke balai," ucap Zainul.

Melihat kinerja aparatur Desa Guluk-Guluk serta loyalitas kepala desanya, pemuda setempat menilai Kades Ahmad Wail harus menang dalam pemilihan mendatang.

Herman, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Guluk-Guluk menilai pelayanan di balai desanya sangat memuaskan.

"Tadi saya numpang mandi di Balai Desa Guluk-Guluk, aparatur desa langsung mengarahkan saya ke kamar mandi perangkat," akunya.

Karena itu, aktivis kampus pentolan HMI tersebut menilai Kades Ahmad Wail layak menang lagi di Pilkades Serentak yang akan digelar pada November 2019 nanti. (Ras/Fiq)

TerPopuler