Bank BNI Cabang Ternate Terbakar, Seluruh Isi Gedung Hangus -->

Bank BNI Cabang Ternate Terbakar, Seluruh Isi Gedung Hangus

Kamis, 30 Mei 2019, 9:18 AM
loading...
Ilustrasi kebakaran. (Foto Ist/ANTARA FOTO)

TERNATE, E-KABARI.COM - Gedung Bank BNI Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara, mengalami kebakaran, Kamis (30/5) pukul 01.00 WIT dini hari. Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh isi gedung dan bangunan kantor. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut salah satu saksi mata, Safar Halim (34), kebakaran tersebut terdeteksi setelah muncul asap tebal dari bagian belakang gedung. Letak bangunan bank di Jalan Pahlawan Revolusi, Ternate Tengah, yang ramai dengan warga yang hendak berburu sahur membuat kebakaran itu cepat diketahui.

"Saya tadi mutar-mutar sambil tunggu waktu sahur. Tiba-tiba di depan bank sudah ramai orang teriak-teriak kebakaran. Tidak lama setelah asap muncul itu api sudah membesar," tuturnya kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di lokasi kebakaran.

Saksi mata lain, Fadil (28) menuturkan, titik api berasal dari lantai dua gedung. Hanya dalam hitungan menit, kobaran api langsung mengerubungi bangunan berlantai empat itu. Beruntung, Kantor Wali Kota Ternate dan Markas Polisi Militer yang mengapit bangunan bank tak ikut terbakar.

"Warga sudah berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya tapi tidak berhasil," kata Fadil.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate yang dihubungi langsung mengerahkan lima armada pemadam. Sedangkan Polres Ternate menurunkan satu mobil water canon untuk membantu pemadaman. Setidaknya satu jam setelah api mulai berkobar baru api bisa dipadamkan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak BNI.


Sumber: CNN Indonesia

TerPopuler