Perkembangan Kesembuhan Khotija, Pengidap Sindrom Nefrotik di Pamekasan Semakin Membaik -->


Perkembangan Kesembuhan Khotija, Pengidap Sindrom Nefrotik di Pamekasan Semakin Membaik

Selasa, 02 April 2019, 8:02 PM
loading...
Marzuki saat menyuapi makan Khotija, anaknya yang mengidap Sindrom Nefrotik
Marzuki saat menyuapi makan Khotija, anaknya yang mengidap Sindrom Nefrotik. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Khotija, putri dari Marzuki dan Punayyah, warga Dusun Sorok, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang menderita Sindrom Nefrotik, kini kesehatannya mulai berangsur membaik.

Sebelumnya, Khotija kesulitan untuk berobat ke rumah sakit karena ketiadaan biaya, juga nunggaknya kartu BPJS. Namun berkat kepedulian semua pihak, akhirnya ia dibawa dan dirawat di RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan pada Kamis (28/03/2019) lalu.

Setelah dirawat enam hari di RSUD, kesehatan Khotija kini mulai berangsur membaik. Hal ini seperti diceritakan Marzuki, ayah Khotija saat ditemui oleh wartawan E-KABARI.

"Alhamdulillah, kesehatan anak saya sudah mulai membaik. Bengkaknya juga sudah mulai agak kempes, tinggal perut saja. Itupun sudah lunak, gak keras kayak kemarin-kemarinnya, apalagi nafsu makannya bertambah," ungkap Marzuki, Selasa (02/04/2019).

Berdasarkan keterangan dokter yang merawatnya, Khotija masih butuh obat Albumin. Kata Marzuki, dokter anaknya itu bilang supaya Khotija bisa kembali sehat seperti sediakala.

"Saya ucapkan beribu rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami, juga kepada relawan yang selama ini membantu dan menemani kami. Semoga Allah yang membalasnya," ucapnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler