Cek Kesiapsiagaan Pemilu 2019, Kodim Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan -->

Cek Kesiapsiagaan Pemilu 2019, Kodim Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Jumat, 05 April 2019, 12:24 PM
loading...
Cek Kesiapsiagaan Pemilu 2019, Kodim Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Makodim setempat
Cek Kesiapsiagaan Pemilu 2019, Kodim Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Makodim setempat. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Lapangan Makodim setempat, Jumat (05/04/2019).

Sebanyak 350 Prajurit Kodim Pamekasan dan berbagai alat perlengkapan, seperti persenjataan, tameng PHH dan alat pendukung lainnya juga ikut digelar.

Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf M. Effendi, M.S, S.I.P selaku pemimpin apel menyampaikan, Apel Gelar Pasukan tersebut dilakukan sebagai upaya meyakinkan dirinya selaku Dandim akan kesiapsiagaan prajurit Kodim.

"Juga kesiapan alat perlengkapan dan pendukung lainnya untuk melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilayah Kabupaten Pamekasan," ujar Dandim Effendi, Jumat (05/04/2019).

Menurut dia, kesiapan pengamanan harus selalu dijaga, karena situasi dan eskalasi ancaman setiap hari bisa semakin meningkat atau sebaliknya. Menyikapi situasi itu, anggota Kodim tidak boleh lengah dan harus mengecek semua alat perlengkapan agar sewaktu-waktu digunakan bisa maksimal.

"Saya minta kepada para Danramil, agar menggunakan waktu yang ada sebaik-baiknya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," pesan Dandim Effendi. (Ir/Fiq)

TerPopuler