Tega, Dua Orang Tak Dikenal Membuang Bayi di Teras Warga Kediri -->

Tega, Dua Orang Tak Dikenal Membuang Bayi di Teras Warga Kediri

Senin, 04 Maret 2019, 3:41 PM
loading...
Bayi laki-laki yang dibuang orang tak dikenal di teras rumah warga Kediri. (Foto Ist/SJP)

KEDIRI, E-KABARI.COM - Sungguh tega tindakan dua orang tak dikenal di Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini. Mereka tega membuang bayi yang masih merah di teras warga pada Senin (04/03/2019) dini hari.

Kejadian tersebut diketahui Surep (55) warga Desa Cendono, Kecamatan Kandat menemukan bungkusan berisi bayi yang tergelatak di depan rumahnya.

Dilansir dari SuaraJatimPost.com, kronologi bermula saat saksi Surep mendengar suara sepeda motor melintas dari arah utara melewati depan rumahnya. Saat itu, kata dia, waktu sudah sekitar pukul 01.15 WIB.

Mendengar motor berhenti didepan rumahnya, Surip membuka jendala. Kemudian, ia melihat ada dua orang yang tidak dikenal menaruh bungkusan.
Setelah didekati dan dibuka, Surep terkejut karena ternyata bungkusan tersebut merupakan seorang bayi yang berjenis kelamin laki-laki. Sehingga, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandat.

Kasi Humas Polsek Kandat, Bripka Sugianto menjelaskan, pada Senin (04/03/2019) dini hari sekira pukul 01.15 WIB ada pengendara sepeda motor yang tidak dikenal berhenti di depan rumah saksi Surep. Setelah itu, kata saksi, keduanya langsung berbalik arah.

"Dari dalam kamar Surep melihat ada dua orang mengendarai sepeda motor. Satu orang berada di atas sepeda motor dan satunya berjalan ke teras rumahnya dengan menggendong buntalan," jelasnya, dikutip dari SuaraJatimPost.com.

Kemudian, kata Bripka Sugianto, pelaku meletakkan buntalan yang dibawanya di bawah jendela kamar milik saksi. Surep yang mengetahui hal tersebut seketika langsung berteriak, "ndekek opo kui (menaruh apa itu)". Sehingga, kedua pelaku langsung melarikan diri.

"Setelah dilakukan pengecekan, buntalan yang ditaruh tersebut adalah bayi berjenis kelamin laki-laki. Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan Satreksrim Polres Kediri guna mengidentifikasi pelaku untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ungkap Bripka Sugianto.

Masih berdasarkan keterangan saksi, pada saat kejadian mereka melihat dua orang mengendarai sepeda motor merek Suzuki Satria warna hitam. Ciri-ciri kedua pelaku menggunakan pakaian gelap. Sedangkan seorang pelaku yang berambut panjang sebahu turun dari sepeda motor meletakkan bayi tersebut.

"Dari hasil olah TKP petugas mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya selimut bayi berwarna cokelat, bedong bayi warna ungu. Selain itu, juga diamankan sarung tangan warna putih, penutup kepala bayi, dan baju bayi warna putih," terang Bripka Sugianto.


Saat ini, bayi tak berdosa tersebut masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Gambiran 2 Kota Kediri. Namun, Bripka Sugianto tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana kondisinya. (Min/SJP/Fiq)

TerPopuler