Sukseskan Pemilu Damai 2019, Polres Pamekasan Gelar FGD Satgas Nusantara -->


Sukseskan Pemilu Damai 2019, Polres Pamekasan Gelar FGD Satgas Nusantara

Rabu, 27 Maret 2019, 6:12 PM
loading...
Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono foto bersama narasumber dan sejumlah perwakilan tamu undangan saat FGD di Ballroom Hotel Odaita Pamekasan
Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono foto bersama narasumber dan sejumlah perwakilan tamu undangan saat FGD di Ballroom Hotel Odaita Pamekasan. (Foto Ist/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Satgas Nusantara di Ball Room Hotel Odaita Jl. Raya Pamekasan - Sumenep No. 88 Pamekasan, Rabu (27/03/2019).

Hal itu merupakan salah satu upaya untuk menjaga kerukunan dan toleransi menuju Pamekasan damai dalam menyukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April nanti.

Dua narasumber didatangkan dalam FGD tersebut. Mereka adalah Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, MSi (Pengurus PWNU Jatim) dan DR. Saad Ibrahim (Pengurus PW Muhammadiyah Jatim).

Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama, bahasa dan budaya. Namun meski berbeda, tetap menjadi satu yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Keanekaragaman bangsa Indonesia ini adalah suatu anugerah yang perlu disyukuri bersama dan patut dijaga keutuhannya. Sebagai warga negara Indonesia, kita berkewajiban untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama," pesan Wakapolres.

Apalagi, lanjutan dia, sebentar lagi Indonesia akan melaksanakan Pemilu 2019. Wakapolres Kurniawan mengajak semua pihak bersama-sama turut berperan aktif untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Upaya untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia terus saja terjadi, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Marilah kita bersama-sama perangi berita Hoax yang dilancarkan oleh orang tidak bertanggung jawab, atau fitnah yang akan mengganggu keutuhan bangsa kita," imbaunya.

Untuk itu, guna mensukseskan Pemilu Damai 2019 dan tetap menjaga keutuhan NKRI, Polres Pamekasan mengadakan FGD Satgas Nusantara. Forum tersebut diharapkan dapat menjadi ruang memecahkan persoalan sekaligus mengukuhkan kebersamaan dalam perbedaan.

"FGD ini mengambil tema "Menjaga Kerukunan dan Toleransi Menuju Pamekasan Damai Guna Mensukseskan Pemilu Tahun 2019," pungkas Wakapolres Kurniawan.


Selain Wakapolres, hadir dalam FGD Satgas Nusantara tersebut Pj Sekdakab Pamekasan, Andik Fadjar Thajono dan jajaran Forkopimda, PJU Polres, Kasat Binmas, MUI Pamekasan, FKUB, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, Mitra Polri, Mahasiswa, Organisasi Wanita dan beberapa tamu undangan lainnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler