Sejumlah Alumni Pesantren se-Madura Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 -->

Sejumlah Alumni Pesantren se-Madura Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Minggu, 24 Maret 2019, 7:23 PM
loading...
Suasana Deklarasi Kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumenep, Madura
Suasana Deklarasi Kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumenep, Madura. (Foto Rif/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sejumlah kiai muda dan para alumni pesantren se-Madura berkonsolidasi serta mendeklarasikan kemenangan Paslon Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sumber Mingsoy, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (24/03/2019).

Acara yang dikemas dengan Halaqoh Wathaniyah dengan tema 'Satukan Munajat Menuju Indonesia Bermartabat' itu dihadiri oleh KH. Faris Hamdi Siraj (PP. Annuqayah), KH. Qusyairi A. Zaini, dan KH. Muhammad Widadi (PP. Al-Is'af).

KH. Qusyairi A. Zaini selaku Koordinator Halaqoh Wathaniyah tersebut merapatkan barisan guna memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Madura.

Secara khusus, ia juga menyatakan bahwa santri dan para alumni harus bersama kiai. Semboyan tersebut merupakan arti dari ikut atau mengantarkan kiai. Hal itu juga menjadi prinsip penting bagi kalangan Nahdliyyin dalam menyambut Pilpres 2019 pada 17 April nanti.

"Prinsip dasar santri berasama kiai atau ulama seharusnya tidak perlu lagi diperdebatkan, sehingga semua potensi bisa bersatu dan menyatu untuk kemenangan Pasangan 01 karena hanya pasangan itu yang mengusung kiai sepuh NU yang kita hormati bersama yaitu KH Ma'ruf Amin," ucapnya.

Sementara Gus Imamudin, koordinator kegiatan tersebut mengaku sudah tidak ada alasan lagi bagi para kiai dan alumni pesantren yang notabenenya sudah digodok oleh para kiai untuk tidak mendukung Capres 01.

Selain itu, juga tidak ada pilihan lain bagi mereka untuk tidak memberikan dukungan kepada KH Ma'ruf Amin yang merupakan seorang kiai.

"Karena Capres yang ada kiainya cuma Ma'ruf Amin, Pasangan 01. Jadi, kalau yang lain nggak ada kiainya. Nah kami harapkan, imbauan kepada masyarakat, tidak ada pilihan lain untuk para alumni selain memilih Ma'ruf Amin," terang Gus Imamuddin.

Pihaknya bertekad untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan cara masuk ke seluruh pelosok kampung per kampung di Madura. Dengan begitu, tegas Gus Imam, pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat memenangkan Pilpres 2019.

"Hari ini pesertanya sudah 500 orang. Dari unsur kiai dan para alumni atau santri. Kami berharap kekuatan ini akan menambah stimulan Jokowi-Ma'ruf di Madura," ungkapnya.

Gus Imamudin juga menampik dukungan yang diberikan pihaknya kepada Jokowi-Ma'ruf akan menimbulkan perpecahan di kalangan umat Islam. Pasalnya, masyarakat sudah cerdas menilai mana figur yang dianggap benar-benar kiai.

"Saya pikir masyarakat bisa menilai kiai yang ada di sebelah dengan kiai yang mendukung Ma'ruf Amin. Masyarakat akan bisa menilai mana yang betul-betul kiai yang punya jamaah dan santri, dan mana kiai-kiai yang hanya sebatas kiai yang hanya menjelek-jelekkan dan membuat sebaran hoax," pungkasnya. (Rif)

TerPopuler