Puluhan Rumah di Sumenep Rusak Digulung Puting Beliung -->

Puluhan Rumah di Sumenep Rusak Digulung Puting Beliung

Minggu, 10 Maret 2019, 9:08 PM
loading...
Salah satu rumah warga di Sumenep yang rusak digulung angin Puting Beliung. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sebanyak 57 rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rusak digulung puting beliung, Minggu (10/03/2019). Dua kecamatan yang terkena musibah tersebut, yaitu Kecamatan Lenteng dan Kecamatan Saronggi.

Tak hanya merusak puluhan rumah, angin puting beliung juga menumbangkan beberapa pohon di dua kecamatan. Beruntung, sejumlah pohon yang tumbang jauh dari jalan raya serta pemukiman. Sehingga, tidak menimbulkan korban jiwa dam tidak pula mengganggu aktivitas warga.

Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa angin puting beliung tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, hujan deras memang sedang melanda sebagian daerah di Sumenep, termasuk Kecamatan Lenteng dan Saronggi.

"Angin puting beliung disertai hujan lebat terjadi begitu cepat dan merusak rumah warga," terang Vera, warga Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi, saat dihubungi media ini melalui telepon selulernya, Minggu (10/03/2019).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Rahman Riadi menjelaskan, saat ini tim dari BPBD tengah melakukan proses evakuasi dan pendataan rumah-rumah warga terdampak kencangnya angin puting beliung tersebut.

"Sampai sekarang data yang masuk ke kami sudah ada 57 rumah," terangnya.

Dari 57 rumah tersebut, lanjut Rahman, kerusakan terbagi di dua kecamatan. Di Kecamatan Lenteng, yakni di Desa Tarogan ada 46 rumah warga mengalami kerusakan.

"Kemudian di Kecamatan Saronggi, yakni di Desa Talang ada 6 rumah dan Desa Kambingan Timur ada 5 rumah," imbuhnya. (Rif/Fiq)

TerPopuler