Polres Pamekasan Sosialisasikan Gebyar Budaya Madura 2019 Kapolda Jatim Cup -->


Polres Pamekasan Sosialisasikan Gebyar Budaya Madura 2019 Kapolda Jatim Cup

Kamis, 21 Maret 2019, 12:34 PM
loading...
Konferensi Pers Gebyar Budaya Madura 2019 Kapolrda Jatim Cup di Mapolres Pamekasan
Konferensi Pers Gebyar Budaya Madura 2019 Kapolrda Jatim Cup di Mapolres Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan sosialisasi Gebyar Budaya Madura 2019 Kapolda Cup Jatim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 22 sampai 23 Maret 2019.

Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda Yang Berwawasan Intelektual dan Berakhlaqul Karimah” tersebut akan dikemas dengan dua macam lomba, yaitu Pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura, dan lomba Karapan Sapi se-Madura.

“Acara ini adalah untuk menampung aspirasi rakyat Madura, untuk memelihara dan melestarikan budaya Madura,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, saat Konferensi Pers di Gedung Bhayangkara pada Kamis pagi (21/03/2019).

Kedua lomba tersebut, lanjut Kapolres, nantinya akan diikuti oleh peserta dari beberapa perwakilan yang ada di 4 Kabupaten di wilayah Madura.

"Untuk pelaksanaan Pemilihan Duta Kacong Cebbhing pada hari Jumaat tanggal 22 Maret 2019 di Hotel Hodaita. Sedangkan untuk lomba Karapan Sapi se-Madura akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 di Stadion R. Sunarto Hadiwidjojo Pamekasan," jelasnya.

Hadiah untuk kedua lomba tersebut juga tak tanggung-tanggung. Nilainya mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Nanti hadiah utama untuk Pemilihan Duta Kacong Cebbhing berupa uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Dan ntuk hadiah utama Karapan Sapi se-Madura yaitu dua unit mobil dan empat sepeda motor serta hadiah ratusan doorprize lainnya,” ungkap Kapolres Teguh.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk hadir dan memeriahkan Gebyar Budaya Madura 2019 Kapolda Jatim Cup di Pamekasan. Sebab, acara ini gratis alias tidak dipungut biaya.

"Semoga dengan adanya acara ini, dapat memberikan hiburan dan bisa melestarikan Budaya Madura," harapanya. (Ir/Fiq)

TerPopuler