Kapolres Asahan Sebut Polisi Bukan Hanya Pelayan Masyarakat -->


Kapolres Asahan Sebut Polisi Bukan Hanya Pelayan Masyarakat

Sabtu, 09 Maret 2019, 2:18 PM
loading...
Kapolres Asahan saat melakukan silaturahmi dengan ratusan warga Dusun V, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sabtu (09/3/2019). (Foto Istimewa)

ASAHAN, E-KABARI.COM - Saat ini polisi bukan hanya sebagai pelayan masyarakat, tetapi polisi juga merupakan sabahat masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu.

“Kalau hanya sebagai pelayan, belum tentu baik. Karena pelayan memiliki 2 sifat, yakni baik dan buruk. Pelayan yang baik akan cepat menanggapi permintaan orang lain, namun di sisi lain ada juga pelayan yang buruk yakni lamban memenuhi permintaan orang lain," terangnya saat melakukan silaturahmi dengan ratusan warga Dusun V, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sabtu (09/03/2019).

AKBP Faisal F. Napitupulu menambahkan, seorang sahabat pastinya akan memberikan yang terbaik kepada temannya.

"Jadi, saya berkeinginan agar polisi, khususnya personil Polres Asahan menjadi sahabat masyarakat, agar dalam pelayanannya dapat memberikan yang terbaik dan dekat kepada warga," tegas Faisal.

Menurut Kapolres, kegiatan silaturahmi dengan masyarakat merupakan salah satu program kerjanya. Yakni Humanis Terhadap Masyarakat, namun Tegas Terhadap Penjahat.

“Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat seperti ini akan terus saya lakukan hingga akhir masa jabatan saya sebagai Kapolres Asahan. Dulu saya pernah bertugas di Polres Asahan sebagai Kabag Ops, dan saya tidak menyangka bisa kembali lagi bertugas di sini," ungkapnya.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur saya bisa kembali bertugas di Kabupaten Asahan sebagai Kapolres. Jadi, saya akan terus berusaha berbuat yang terbaik dan terus membantu masyarakat,” pungkas perwira menengah berpangkat melati dua tersebut. (Jimmy/Rif)

TerPopuler