Hujan Disertai Angin Kencang di Kota Sumenep, Sejumlah Pohon Tumbang -->


Hujan Disertai Angin Kencang di Kota Sumenep, Sejumlah Pohon Tumbang

Rabu, 13 Maret 2019, 4:16 PM
loading...
Sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Sumenep. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (18/03/2019) siang di wilayah Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuat sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik.

Dua di antara sejumah pohon tumbang tersebut terjadi di Jl. Urip Sumoharjo dan Jl. KH. Mansyur Pabian, Kecamatan Kota Sumenep sekira pukul 13.15 WIB.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan itu macet total. Sehingga para pengendara harus putar balik untuk mencari jalan alternatif.

Sementara itu, warga sekitar dibantu aparat kepolisian setempat tampak sigap bergotong-royong mengevakuasi pohon yang melintang ke jalan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuaten Sumenep, Abd Rahman Riadi mengatakan, hujan deras yang berlangsung selama tiga jam tersebut disertai angin yang cukup kencang.

“Hujan disertai angin kemcang kali  ini menyebabkan sejumlah pohon di Kota Sumenep tumbang. Kami sudah membagi tim untuk segera mengevakuasi pohon tumbang, terutama yang sampai menutup jalan,” terangnya, Rabu (13/03/2019).

Namun, salah satu pohon tumbang di Jl. KH. Mansyur Desa Pabian menimpa seorang pengendara sepeda motor. Beruntung, pengendara yang belum diketahui identitasnya oleh BPBD itu hanya mengalami luka-luka.

“Warga yang tertimpa pohon sempat pingsan, dan kita sudah membawanya ke RSUD dr. H. Moh. Anwar untuk segera mendapatkan perawatan” jelas Rahman.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto menuturkan, selama proses evakuasi pohon yang tumbang ke jalan raya itu, arus lalu lintas dialihkan agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara, kalau hujan deras disertai angin kencang agar tidak berteduh di bawah pohon. Ini untuk menghindari adanya pohon tumbang,” pesannya.

Selain di Jl. Urip Sumoharjo dan Jl. KH. Mansyur Pabian, pohon tumbang juga terjadi di Jl. KH. Agus Salim Kepanjin dan Jalan Kartini Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep.

Bahkan, hujan deras dan angin kencang juga mengakibatkan membuat atap parkiran toko baju D & R di Desa Kolor ambruk menimpa sejumlah kendaraan di bawahnya. (RK/Fiq)

TerPopuler