Hujan Disertai Angin Kencang, Dapur dan Kamar Warga Pamekasan Rata dengan Tanah -->


Hujan Disertai Angin Kencang, Dapur dan Kamar Warga Pamekasan Rata dengan Tanah

Kamis, 07 Maret 2019, 3:56 PM
loading...
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pademawu juga masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan material bangunan kamar dan dapur Samsul Arifin yang roboh. (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Akibat hujan disertai angin kencang, dapur dan salah satu kamar milik Samsul Arifin, warga Dusun Kretek, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rata dengan tanah.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB pada Rabu (06/03/2019) malam tersebut, juga membuat atap teras samping rumah korban rusak.

Kapolsek Pademawu, AKP Sudarisman melalui Bhabinkamtibmas Aipda Dhedy K, membenarkan kejadian tersebut.

"Benar telah terjadi musibah. Dapur dan kamar milik Samsul Arifin roboh, akibat hujan yang disertai angin kencang," terang Aipda Dhedy, Kamis (07/03/2019).

Saat ini, kata dia, jajaran Polsek Pademawu beserta Babinsa Desa Pademawu Barat Serka Masagung B.W.K dan masyarakat sekitar sedang membantu korban membersihkan material yang berserakan.

Sementara itu, Supervisor BPBD Pamekasan Budi Cahyono menjelaskan, kejadian tersebut memang karena faktor hujan yang disertai angin kencang.

"Hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan dapur dan juga kamar milik Samsul roboh. Selain itu, bangunan rumah juga sudah mulai keropos," ungkapnya, saat dikonfirmasi E-KABARI.

Akibat kejadian tersebut, Samsul diperkirakan mengalami kerugian sekitar 30 juta. Namun, Budi akan melaporkan hal itu kepada Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan agar mendapatkan bantuan.

"Kami juga sudah cek lokasi dan selanjutnya akan meneruskan ke Dinas Sosial," tuturnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler