Hendak Nyalip, Bus AKAS di Sumenep Nyungsep -->


Hendak Nyalip, Bus AKAS di Sumenep Nyungsep

Senin, 04 Maret 2019, 7:46 PM
loading...
Bus AKAS yang mengalami kecelakaan Jalan Raya Nasional Desa Nambakor, Sumenep. (Foto Ist/Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Bus AKAS dengan nopol N 7076 UV nyungsep di Jalan Raya Nasional Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (04/03/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri mengatakan, kejadian itu bermula saat bus yang dikemudikan Hendrawan Triwantoro itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Namun saat tiba di Jalan Nambakor, bus jurusan Sumenep-Surabaya itu hendak mendahului truk yang ada di depannya.

"Kemudian mengalami oleng dan hilang kendali, sehingga laju dari Bus AKAS nopol N 7076 UV bergerak ke kiri dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah timur," terang AKP Moh. Heri.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tunggal tersebut. Karena selain melaju tidak terlalu cepat, di dalam bus hanya berisi dua penumpang bersama sopir, kernet dan kondektur.

"Kenek dari Bus AKAS itu adalah Sutrisno dan Buhari," imbuh AKP Heri.

Meski begitu, bus tetap mengalami kerugian materi. Sebab AS depannya patah dan lecet di beberapa bagian, sehingga tidak bisa digerek.

Akibatnya, hingga saat ini bus tersebut belum bisa dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP). Informasi di lokasi menyebutkan, proses evakuasi masih menunggu alat berat. (Rif/Fiq)

TerPopuler