Harapan Sembuh Khotija, Bocah Penderita Gagal Ginjal di Pamekasan Sudah di Depan Mata -->


Harapan Sembuh Khotija, Bocah Penderita Gagal Ginjal di Pamekasan Sudah di Depan Mata

Sabtu, 30 Maret 2019, 11:36 AM
loading...
Khotija saat dirawat di SAL Anak RSUD Pamekasan
Khotija saat dirawat di SAL Anak RSUD Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Khotija (4) putri dari Marsuki dan Punayyah, warga Dusun Sorok, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, yang menderita penyakit gagal ginjal, akhirnya resmi dirawat di RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Sebelumnya, keluarga Khotija sempat kebingungan untuk membawanya ke rumah sakit, lantaran ketiadaan biaya juga nunggaknya kartu BPJS.

Tapi berkat semua pihak yang peduli akan nasib Khotija, kini ia sudah dirawat dengan intensif di rumah sakit.

Irma, relawan yang membantu Khotija selama ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan mau membantu keluarga itu.

"Saya mewakili keluarga ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan memberikan bantuan. Meskipun kemarin sempat kebingungan biaya untuk bayar biaya tunggakan dan denda BPJS, tapi alhamdulillah kini semua sudah teratasi," ungkapnya, Sabtu (30/03/2019).

Selain berterima kasih, Irma juga meminta maaf, karena tidak bisa menyebutkan satu persatu dermawan yang sudah membantu. Namun begitu, tanpa mengurangi rasa hormat, ia kembali mengucapkan terima kasih.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Kemarin ada yang langsung ngasih ke keluarga ini, ada pula yang melalui rekening saya. InsyaAllah hari ini akan saya berikan kepada keluarga adik Khotija," imbuh Irma.

Mengenai penyakit yang diderita Khotija, berdasarkan hasil diagnosa dokter yang menangani, bukanlah gagal ginjal. Melainkan, Sindrom Nefrotik. Hal tersebut dijelaskan oleh Taufiqurrahman, dokter spesialis anak yang menangani Khotija.

"Khotija ini bukan gagal ginjal, melainkan Sindrom  Nefrotik. Itu disebabkan oleh turunnya kadar Albumin dalam darah, ginjalnya masih bagus kok," ucap dokter Taufiq.

Karena itu, kesempatan Khotija untuk sembuh cukup besar. Taufiq berharap obat yang diberikan bisa direspon oleh tubuh bocah malang tersebut.

"Nanti sesudah bengkaknya kempes, Khotija sudah bisa pulang, dan meminum obat yang kita kasih selama dua bulan," imbuhnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler