Bupati Sumenep Kembali Serahkan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung -->


Bupati Sumenep Kembali Serahkan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung

Selasa, 12 Maret 2019, 6:59 PM
loading...
Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Saronggi didampingi Kepala BPBD Sumenep, Abd. Rahman Riadi (kanan). (Foto Ist/Humas Pemkab Sumenep)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. A. Busyro Karim kembali memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung yang melanda dua kecamatan pada Minggu (10/03/2019) lalu.

Kali ini bantuan diberikan kepada korban di Desa Talang dan Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Bentuk bantuan masih sama dengan sebelumnya, yakni berupa makanan siap saji, pakaian, terpal, matras, selimut dan sembako.

"Kami berharap pada masyarakat korban angin puting beliung di Kecamatan Saronggi untuk selalu bersabar dan tabah menerima cobaan yang merusak puluhan rumah. Setiap manusia pasti mendapatkan musibah meskipun berbeda-beda bentuknya,” kata Bupati Busyro di sela-sela menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Selasa (12/03/2019).

Ia menegaskan, pemerintah daerah memberikan bantuan itu guna meringankan beban korban terdampak bencana alam angin puting beliung. Saya, warga terdampak diharapkan tetap semangat bahkan beraktivitas seperti biasa.

“Tetap semangat menjalani hidup seperti sebelum terjadi bencana alam. Saya, setiap manusia di dunia ini pasti tidak lepas dari ujian yang bentuknya berupa kebahagiaan, kesenangan, rezeki, kesusahan dan kesedihan,” ujar Bupati Sumenep dua periode itu.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi menambahkan, pihaknya telah meminta kepala desa dan camat setempat agar segera mengusulkan permohonan bantuan dana bagi korban angin puting beliung.

“Setelah menerima usulan bantuan keuangan bencana alam dari kepala desa dan camat selanjutnya kami melakukan verifikasi untuk menentukan rumah yang rusak ringan, sedang dan rusak berat. Yang jelas, bantuan keuangan dari pemerintah daerah itu menyesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah warga,” terangnya.

Untuk diketahui, bencana angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (10/03/2019), menerjang puluhan rumah di Kecamatan Saronggi tepatnya di Desa Talang dan Desa Kambingan Timur. Sedangkan di Kecamatan Lenteng, angin puting beliung terjadi di Desa Tarogan dan Desa Poreh.


Akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Saronggi, sebanyak 22 rumah warga sebanyak 22 mengalami kerusakan. Rinciannya di Desa Kambingan Timur sebanyak 8 rumah dan di Desa Talang sebanyak 14 rumah. (RK/Fiq/*)

TerPopuler