Sering Terjadi Pemadaman, Begini Penjelasan PLN Pamekasan -->

Sering Terjadi Pemadaman, Begini Penjelasan PLN Pamekasan

Jumat, 01 Februari 2019, 12:09 PM
loading...
Asisten Manajer Bagian Pemasaran dan Pemasangan Pelanggan PLN Pamekasan saat memberikan penjelasan terkait pemadaman. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemadaman listrik yang sering terjadi di beberapa wilayah Madura, terutama Pamekasan, akhir-akhir ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Manajer Bagian Pemasaran dan Pemasangan Pelanggan PLN Pamekasan, Hudono, membenarkan adanya pemadaman yang yang jadi keluhan masyarakat itu. Penjelasan ini diperoleh saat dia ditemui oleh sejumlah wartawan di kantornya, Kamis (31/01/2019) kemarin.

"Gangguan yang terjadi akhir-akhir ini disebabkan oleh beberapa faktor. Cuaca  ekstrim saat ini sangat mempengaruhi, pohon tumbang, gangguan hewan liar, layang-layang, kecelakaan di jalan raya, benda asing (antena, umbul-umbul, dan lain-lain) yang mengenai jaringan listrik PLN, sehingga mengakibatkan pemadaman," ungkapnya.

Untuk mangatasi semua gangguan yang terjadi, Hudono mengatakan pihak PLN sudah bekerja keras dan melakukan penelusuran cepat. Antara lain dengan cara melakukan pemangkasan pada pohon-pohon, dan mengganti beberapa alat yang sudah rusak.

"Tim kami setiap hari terus melakukan penelusuran dan perbaikan. Dan itu memang bertahap, karena yang kita tangani ini bukan saja Pamekasan," terangnya.

Hudono menegaskan, pemadaman yang sering terjadi akhir-akhir ini tidak hanya di Pamekasan. Akan tetapi, semua wilayah Madura mengalami hal tersebut.

"Jadi, kami mohon kerjasamanya kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Pamekasan, agar segera melaporkan jika menemukan kejadian yang menyebabkan terputusnya jaringan PLN," pintanya. (Ir/Fiq)

TerPopuler