Peduli Sosial, Polsek Tlanakan Sambangi Kaum Duafa -->


Peduli Sosial, Polsek Tlanakan Sambangi Kaum Duafa

Jumat, 01 Februari 2019, 3:07 PM
loading...
Kapolsek Tlanakan, Pamekasan bersama Babhinkamtibmas saat memberikan bantuan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kapolsek Tlanakan beserta Babhinkamtibmas mengunjungi dan memberikan sedikit bantuan kepada janda tua beserta anaknya yang sedikit terganggu secara kejiwaan, Kamis (31/01/2019) kemarin.

Adalah Summa (70) dan Sarun (50) warga Dusun Planggaran, Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kehidupan mereka berdua sangat memprihatinkan dan akses jalan untuk menuju ke rumah mereka pun penuh perjuangan.

AKP H. Ach. Soleh, SH mengatakan, maksud kedatangannya bersama Babhinkamtibmas ke rumah salah satu kaum duafa itu hanya ingin berbagi saja. Kebetulan, kata dia, Polsek Tlanakan memiliki program sosial Silaturahmi Tatap Muka Manfaat dan Jariyah (STMJ) setiap seminggu sekali.

"Kegiatan sosial ini kami lakukan setiap hari Kamis. Dan kami bergantian memberikan bantuannya kepada setiap warga binaan kami yang kurang beruntung kehidupannya," ungkapnya, Kamis (31/01/2019) kemarin.

Saat itu, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas memberikan sedikit bantuan berupa sembako. Harapannya, dengan sedikit bantuan tersebut bisa membantu dan mengurangi beban kehidupan mereka.

"Apalagi Sarun, sang anak untuk kejiwaannya sedikit mengalami gangguan dan sang ibu yang sudah sangat sepuh tidak mungkin lagi untuk bekerja. Kondisi rumah mereka juga tak layak untuk ditinggali," terang AKP Soleh, prihatin. (Ir/Fiq)

TerPopuler