Malam Minggu Ini Bingung Mau Ngapain? Yuk, Nobar Film 'Sang Huffadz' di Ponpes Al Karimiyyah Sumenep -->

Malam Minggu Ini Bingung Mau Ngapain? Yuk, Nobar Film 'Sang Huffadz' di Ponpes Al Karimiyyah Sumenep

Sabtu, 09 Februari 2019, 1:27 AM
loading...
Poster film 'Sang Huffadz'. (Foto Neng Elliez/Aura Picture)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Akhir pekan merupakan waktu untuk melepas penat dari kesibukan pekerjaan dan aktivitas lainnya yang menyita waktu. Namun, banyak orang yang justru bingung apa yang akan mereka lakukan untuk mengisi waktu luang tersebut.

Nah, bagi Anda yang berada di Kabupaten Sumenep dan sekitarnya, tak perlu galau dan berpusing-pusing membuat rencana dan agenda. Pasalnya, akhir pekan ini sangat cocok diisi dengan nonton film bareng (nobar) dengan sahabat, teman, dan keluarga.

Kabar baiknya lagi, Anda tak perlu repot-repot cari-cari film, apalagi pergi ke bioskop. Sebab, pada Sabtu (09/02/2019) malam nanti, di Pondok Pesantren Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep digelar nobar film 'Sang Huffadz'.

Sang Huffadz merupakan sebuah film inspiratif yang diangkat dari kisah nyata ibunda orang nomor satu di Sumenep, Bupati KH. A. Busyro Karim. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu, single parent, dan sosok hafidzah dalam membesarkan dan membiayai pendidikan anaknya dengan kerja keras menuju kesuksesan.

"Judul Sang Huffadz dinisbatkan kepada tokoh utama, yaitu Nyi Nuraniyyah, seorang single perent yang mewakili para ibu yang berjuang untuk anaknya" kata Lufy Mu, Eksekutif Produser Film 'Sang Huffadz', Jumat (08/02/2019) malam.

Sebagai single perent, tutur Lufy, tokoh utama film merupakan sosok ibu yang tidak membebankan kesulitan hidupnya pada sang anak. Sebaliknya, ia justru menjadikan kehidupan sang anak sebagai kehidupannya.

"Beliau mewakili sosok sejati para ibu. Sebagai single parent yang tak surut semangatnya sampai anaknya mencapai jenjang pendidikan tinggi. Beliau juga sosok Hafidzah yang mengamalkan apa yang dihafalnya dalam kehidupan sehari-hari," ujar dia.

Lebih lanjut, penulis cerita Sang Huffadz tersebut mengibaratkan tokoh utama dalam film sebagai 'Wonder Women' dari timur. Sosoknya mengajarkan bagaimana menjadi seorang ibu, dan banyak posisi lainnya dalam kehidupan.

"Hal itulah yang coba disampaikan dalam film ini. Mencoba menyegarkan jiwa para ibu, para orang tua, agar tidak menjadikan anak sebagai korban kekerasa orang tua mereka yang disebabkan kemelaratan hidup. Namun, menjadikan anak sebagai semangat untuk terus berjuang hidup," ungkapnya.

Film Sang Huffadz diproduksi oleh Aura Picture sejak Januari 2018 dan telah di-launching pada pekan ketiga Desember lalu. Menurut Lufy, setelah pemutaran perdana di Gedung Korpri waktu itu, Film Sang Huffadz memang diagendakan untuk roadshow.

"Kali ini Aura Picture bekerja sama dengan Ponpes Al Karimiyyah mengagendakan untuk putar film Sang Huffadz tanggal 9 Februari 2019 sehabis salat isya'," tuturnya, Jumat (08/02/2019) malam.

Setelah pemutaran kedua di Ponpes Al Karimiyyah nanti, Sang Huffadz sudah direncanakan akan diputar di Ponpes Al-Amin, Prenduan. Kemudian akan berlanjut ke Pamekasan dan daerah lain di luar Sumenep, Madura.

"Hal ini dilakukan agar pesan film tersampaikan," imbuh Lufy.

Rencananya, selama roadshow nanti film Sang Huffadz tidak hanya tayang semata. Akan tetapi, ada acara bedah film dan diskusi setelah pemutaran.

"Bagi Aura Picture, film Sang Huffadz merupakan batu (loncatan) pertama dalam perkembangan film. Dengan harapan (semoga) mendapat barokah dan doa dari para ibu, khususnya Nyi Nuraniyyah" pungkas Lufy Mu.

Untuk pemutaran film pada pukul 19.00 WIB nanti malam, Ponpes Al Karimiyyah bersama Aura Picture menyediakan 1.500 tiket. Dan hingga berita ini ditulis, Sabtu (09/02/2019) dini hari, tiket terjual sudah mencapai 1000 lebih.

So, bagi Anda yang mau nobar film 'Sang Huffadz', buruan beli tiketnya di Ponpes Al Karimiyyah. Atau bisa langsung menghubungi sejumlah nomor berikut.

Tiket bisa didapatkan di:

@Ustadz Hodri, Ketua Pondok Putra Ponpes Al Karimiyyah, Beraji (+62 852-3118-5936)

@Jazilatul Azariyah (Iil) Hj. Sami'oeddin, Beraji (+62 823-3815-0094)

@Yuli Mabruroh, alumni Daja Songai, Beraji (+62 878-6142-7104)

@Ustadz Dainuri, alumni di Gapura Barat (+62 819-1362-5699)

(Fiq/Fiq)

TerPopuler