Kepala Rutan Baru Sumenep Kecolongan, Tiga Tahanan Kabur -->


Kepala Rutan Baru Sumenep Kecolongan, Tiga Tahanan Kabur

Senin, 04 Februari 2019, 1:15 PM
loading...
Rutan Klas IIB Sumenep, Madura. (Foto Rif/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur, kecolongan. Pasalnya, tiga warga binaannya kabur saat waktu salat Subuh, Senin (04/02/2019).

"Sekitar jam 04.10 WIB, warga binaan dikeluarkan untuk salat subuh, kemudian ambil wuduk. Nah, warga binaan masuk ke masjid, tinggal tiga orang itu di tempat wuduk," kata Kepala Rutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat, Senin (04/02/2019) siang.

Kepala Rutan menjelaskan, ketiga warga binaan tersebut mulai beraksi setelah semua warga masuk masjid. Saat suasana sepi itulah, ketiganya memanjat tembok masjid dan naik genting.

"Langsung turun di parkiran sebelah barat," imbuh Beni.

Saat ketiga warga binaan kabur, kebetulan hanya ada lima petugas yang berjaga di Rutan Klas IIB Sumenep. Padahal, Beni mengaku seharusnya penjaga lebih dari lima petugas.

"Idealnya lebih dari 10 petugas, karena pos penjagaan saja di Rutan Sumenep ada 10 titik. Tapi ini bukan alasan dari kaburnya tahanan. Ya, mungkin yang ada kurang maksimal melaksanakan tugas," jelas dia.

Untuk diketahui, Beni Hidayat menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep sejak Kamis (13/0o/2018). Ia menggantikan Muhammad Kurnia yang mendapat tugas baru menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika Klas IIIB Samarinda. (Rif/Fiq)

TerPopuler