Cuaca Buruk, Lima Nelayan di Sumenep Dikabarkan Hilang Saat Melaut -->


Cuaca Buruk, Lima Nelayan di Sumenep Dikabarkan Hilang Saat Melaut

Jumat, 01 Februari 2019, 4:25 PM
loading...
Ilustrasi. (Foto Ist/SINDOnews)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sebanyak lima nelayan asal Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diduga hilang saat melaut. Kabar ini disampaikan Faidi, keluarga salah satu korban, Jumat (01/02/2019) siang.

Kelima nelayan tersebut, kata Faidi, adalah Sa'a, Muhlis, Matra'e, dan Niatun. Keempatnya merupakan warga Desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek.

Sedangkan satu nelayan lainnya bernama Sahnari, asal Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep.

"Mereka mencari ikan dengan tujuan dari Romben Barat menuju Sapeken selama kurang lebih 1 bulan," ungkap Faidi.

Sebelum diduga hilang, para nelayan itu diketahui pulang menuju Romben Barat pada Senin (28/02/2019) lalu. Namun karena cuaca buruk, akhirnya mereka berlabuh di perairan Kecamatan Kangayan, tepatnya di daerah Takat.

"Di antara mereka ada yang sempat mengabari keluarga hari Selasa sekitar pukul 04.00 pagi," ujar Faidi.

Setelah cuaca membaik sekitar pukul 10.00 WIB siang, mereka berangkat kembali melanjutkan perjalanan pulang dari Takat, Kangayan menuju Desa Romben Barat. Akan tetapi setelah lewat pukul 10.00 WIB, nomor HP para nelayan itu sudah tidak bisa dihubungi lagi sampai saat ini.

"Kami berharap semoga dapat dibantu dalam proses penemuan mereka. Bantu share info ini juga, barangkali ada sanak famili di Kangean dan sekitarnya yang menemukan," harap Faidi. (Fiq)

TerPopuler