Sebuah Jembatan di Pamekasan Ambrol -->


Sebuah Jembatan di Pamekasan Ambrol

Senin, 21 Januari 2019, 3:18 PM
loading...
Jembatan penghubung jalan Kecamatan Batumarmar menuju Bujur Tengah, Pamekasan ambrol. (Foto Ir/E-KABARI.COM)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Jembatan yang berada di ujung utara Pamekasan, tepatnya di Dusun Bokkol, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, secara tiba-tiba ambrol. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 07:00 WIB, Senin (21/01/2019) pagi.

Dugaan sementara, jembatan ambrol disebabkan tergerus air sungai, sehingga kaki jembatan roboh. Akibatnya, jembatan penghubung jalan Batumarmar menuju Bujur Tengah tersebut untuk sementara ini tidak bisa dilewati kendaraan.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, dari kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Kerusakan jembatan tersebut diperkirakan mengalami kerugian sekitar kurang lebih 150 juta rupiah," katanya, Senin (21/01/2019).

Namun yang terpenting, lanjut dia, BPBD sedang melakukan tanggap darurat berupa pembuatan jembatan plat besi dengan rangka besi.

"Agar bisa dilewati masyarakat dan kendaraan yang mau melintas di jalan tersebut," jelas Budi.

Sementara untuk saat ini, lokasi kejadian sedang diamankan oleh pihak petugas dari Polsek dan Koramil setempat. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan kecelakaan akibat pengendara tidak tahu jembatan ambrol. (Ir/Fiq)

TerPopuler