Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Batik di Pamekasan, Ini Janjinya -->


Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Batik di Pamekasan, Ini Janjinya

Minggu, 20 Januari 2019, 8:06 PM
loading...
Sandiaga Uno saat berdialog dengan salah satu pedagang batik di Pasar 17 Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar 17 yang merupakan pasar sentral batik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (20/01/2019).

Kedatangan Sandiaga disambut ratusan warga yang mayoritas perajin batik dan pengunjung Pasar 17, juga warga sekitar pasar.

Meski blusukan yang dilakukannya tak lama, namun Sandiaga sempat berdialog dengan perajin batik yang ada di Pasar 17.

Dalam dialog singkat itu, Sandiaga berjanji kepada warga, jika ia terpilih akan mencarikan solusi supaya pemasaran batik tradisional di Pamekasan bisa lebih luas lagi.

"Dengan pemasaran yang baik, insyaAllah batik Pamekasan harganya akan lebih baik juga. Jika saya ditakdirkan terpilih menjadi Wapres RI, saya beserta Pak Prabowo nantinya akan berusaha untuk memperluas pemasaran batik Pamekasan agar bisa dikenal oleh Indonesia," ungkapnya.

Sandiaga pun berharap semua perajin batik yang ada di Pamekasan usahanya tambah lebih maju. Apalagi batik Madura, kata dia, mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu dari sisi warnanya yang terang.

"Saya doakan semoga semua perajin batik yang ada di Pasar 17 ini usahanya lebih berkembang lagi, dan harga di pasaran bisa bersaing dengan batik yang ada di daerah lain," pungkasnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler