Putus Asa Tak Kunjung Sembuh, Warga Perak Jombang Nekat Gantung Diri -->


Putus Asa Tak Kunjung Sembuh, Warga Perak Jombang Nekat Gantung Diri

Kamis, 31 Januari 2019, 8:47 PM
loading...
Jenazah korban saat diperiksa petugas Kepolisian Jombang. (Foto Ist/SJP)

JOMBANG, E-KABARI.COM - Diduga putus asa karena sakit yang tak kunjung sembuh, Saruwi (58) warga Dusun Ploso, Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Korban ditemukan keluarganya di sebuah kandang sapi dalam keadaan sudah tak bernyawa, Kamis (31/01/2019) tadi pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Perak, AKP Untung Sugiarto menjelaskan, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran sakit menahun yang tak kunjung sembuh.

"Korban ditemukan oleh anaknya sekira pukul 07.00 WIB, di kandang sapi dalam keadaan tergantung dan tubuhnya menyandar di tumpukan jerami. Melihat keadaan demikian, anaknya yang mengetahui akhirnya berteriak minta tolong kemudian warga membantu menurunkan korban," tutur AKP Untung, seperti dilansir SuaraJatimPost.com, Kamis (31/01/2019).

Guna penyelidikan lebih lanjut, dilakukanlah identifikasi terhadap korban oleh pihak Puskesmas dan Tim Identifikasi Polres Jombang. Namun tidak ditemukan adanya kekerasan pada tubuh korban, kecuali hanya bekas tambang yang dijadikan alat untuk menggantung.

"Di leher korban ditemukan bekas jeratan tali yang melingkar dan membekas hitam dan tali sepanjang sekitar 2 meter, juga kayu balok yang dijadikan pijakan," terang Untung.

Selanjutnya karena hasil identifikasi pada tubuh korban tidak ditemukan adanya penganiayaan atau kekerasan, jenazah korban diserahkan polisi pada pihak keluarga untuk dimakamkan. (SJP/Fiq)

TerPopuler