Disapu Angin, Gedung SMK Aswaja Legung Barat Rata dengan Tanah -->


Disapu Angin, Gedung SMK Aswaja Legung Barat Rata dengan Tanah

Rabu, 23 Januari 2019, 2:37 PM
loading...
Gedung SMK Aswaja Legung Barat yang rata dengan tanah. (Foto Rif/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Dua ruang gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aswaja di Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rata dengan tanah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (22/01/2019) malam sekitar pukul 19:30 WIB.

Kepala SMK Aswaja, Syaiful Anwar mengatakan, beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Meski dua gedung sekolah yang dipimpinnya hancur tak bersisa.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa atas musibah ini, namun mengakibatkan gedung SMA Aswaja rata dengan tanah,” terang Syaiful ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (23/01/2019).

Ia menjelaskan, gedung tersebut baru dibangun sekitar Januari tahun 2018 lalu. Dan pembangunannya menggunakan dana swadaya masyarakat.

"Untuk sementara proses belajar mengajar tetap berjalan, namun menggunakan sisa satu ruang disekat menjadi dua kelas untuk kelas XI, XII," ungkapnya.

Sementara, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) kelas X terpaksa numpang ke Madrasah Ibtidaiyah. Hal itu, kata Syaiful sambil lalu pihak sekolah mencari solusi untuk selanjutnya.

"Saya berharap pemerintah dapat membantu atas musibah ini, agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan,” ucapnya.

Namun sayang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman menjelaskan, kejadian itu bukan lagi tanggung jawab pemerintah kabupaten.

“Jika SMK dan SMA di bawah naungan Pemerintah Provinsi, kita Pemerintah Kabupaten hanya sifatnya meneruskan informasi ke Pemerintah Provinsi,” katanya, singkat. (Rif/Fiq)

TerPopuler