Diduga Mau Maling, Pria di Pamekasan Diringkus Mahasiswa -->


Diduga Mau Maling, Pria di Pamekasan Diringkus Mahasiswa

Selasa, 15 Januari 2019, 1:01 PM
loading...
Warga Kampus Unira saat menangkap pria yang diduga mau maling. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Telah terjadi penangkapan diduga maling motor di Kampus UNIRA Pamekasan, Madura sekitar pukul 9:30 WIB oleh sejumlah mahasiswa setempat.

Kejadian ini diketahui oleh beberapa mahasiswa UNIRA sendiri, seperti disampaikan Nilam (38) selaku perwakilan kemahasiswaan kampus tersebut.

Kepada E-KABARI.COM, Nilam mengaku kaget mendengar kegaduhan di luar. Sebab saat kejadian, dirinya sedang berada di dalam ruangan.

"Saya mendengar sejumlah mahasiswa berteriak maling, spontan saya keluar dan ikut menangkap yang diduga maling tersebut," ungkapnya, Selasa (15/01/2019).

Masih menurut Nilam, setelah tertangkap, pihaknya membawa tersangka ke ruangan. Lalu saat ditanya darimana asalnya, tersangka awalnya mengaku orang Probolinggo.

"Sesaat kemudian mengaku orang Batu Ampar, kemudian mengaku orang Banyu Pele, kemudian kami memutuskan untuk menelepon pihak Polres dan untuk selanjutnya dibawa ke Polres Pamekasan," terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pamekasan melalui KBO Reskrim Iptu Setiono membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, bahwa telah terjadi percobaan pencurian motor di Kampus Unira, dengan inisial pelaku ZR (22) asal Dusun Crokcok, Desa Banyu Pele, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur," ungkap Iptu Setiono.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Pamekasan. Namun sebelum dibawa petugas, ia mengakui aksinya sudah dilakukan di tiga kampus di Pamekasan. (Ir)

TerPopuler