Bertemu Petani Garam Sumenep, Ini Komitmen Sandiaga Uno -->


Bertemu Petani Garam Sumenep, Ini Komitmen Sandiaga Uno

Senin, 21 Januari 2019, 9:51 PM
loading...
Sandiaga Uno saat di area Tambak Garam di Desa Pinggir Papas, Kalianget, Sumenep. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sandiaga Salahudin Uno, salah seorang Calon Wakil Presiden Indonesia melakukan kunjungan ke tambak garam yang berada di Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Senin (21/01/2019).

Dalam kunjungan itu, Sandi menyebut kesejahteraan petani garam harus benar-benar diperhatikan oleh Pemerintah. Ke depan, kata dia, pemerintah tidak boleh lagi membuat semacam kebijakan yang membuat petani garam merasa dirugikan.

Sandi menyatakan, misalkan nanti ditakdirkan jadi (Wapres), ia berjanji akan melindungi petani garam dengan mencoba menyenpurnakan kebijakan-kebijakan yang sekiranya tidak berpihak terhadap petani garam pada.

"Kita (Prbowo-Sandi) akan berjuang bersama petani garam, kebijakannya nanti harus menguntungkan terhadap petani. Jika petani garam di Sumenep sejahtera, maka Sumenep dan Madura pada umumnya masyarakatnya akan maju," ujarnya.

Menurut pengusaha itu, kualitas garam yang ada di Indonesia tidak jauh berbeda dengan garam impor.

"Kami rasa garam kita ini sama kualitasnya dengan garam di luar sana, hanya saja perhatian kita saja yang kurang terhadap petani garam," pungkasnya. (Rif/Man)

TerPopuler