Begini Cara Suara Indonesia News Peringati Hari Ulang Tahunnya -->


Begini Cara Suara Indonesia News Peringati Hari Ulang Tahunnya

Selasa, 04 Desember 2018, 3:04 PM
loading...

SUMENEP, E-KABARI.COM - Menginjak usia 8 tahun media Suara Indonesia News, CEO Perusahaan dan Jajaran Redaksi menggelar Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Suara Indonesia News Ke-8, yang dihadiri para jurnalis dari berbagai daerah dan perwakilan masing-masing Biro di setiap Kabupaten, bertempat di Hotel C1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (03/12/2018) kemarin.

Agenda HUT Suara Indonesia News Ke-8 tersebut diselenggarakan selama 2 hari, terhitung sejak Minggu, 02-03 Desember 2018 dengan mengangkat tema ‘Kecerdasan Kaum Melenial di Era Dunia Digital’.

Sebelum puncak acara resepsi, panitia menggelar sejumlah event, di antaranya, Lomba Creator Video, Lomba Mewarnai Batik tingkat TK, Kids Baking Class tingkat SD, dan Senam bersama, dengan total hadiah hiburan Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah).

Zaini Amin selaku Pemimpin Redaksi mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan di Madura, khususnya Kabupaten Sumenep. Sebab, selama ini HUT Suara Indonesia News selalu diselenggarakan di luar kota Madura.

“Kami bangga, walau HUT Suara Indonesia News Ke-8 kali ini digelar di Sumenep, namun para wartawan yang dari luar kota, terutama luar Jawa seperti daerah Sulawesi dan sejumlah daerah lainnya masih bisa menyempatkan hadir. Ini merupakan satu kebanggaan kami,” katanya.

Pria yang dikenal kalem dan pendiam itu juga mengaku bangga, karena dari sekian rangkaian kegiatan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Sumenep. Terbukti, kegiatan senam bersama diikuti ribuan peserta, begitu juga dengan kegiatan lomba Mewarnai Batik tingkat TK, dan Kids Baking Class tingkat SD.

“Kami tidak menyangka lomba mewarnai batik tulis akan diminati banyak peserta, ternyata malah diluar dugaan. Itu terbukti sejak dikeluarkannya pembukaan pendaftaran oleh panitia sudah banyak pendaftar, bahkan yang awalnya panitia mengagendakan akan mengeluarkan surat edaran ke sejumlah sekolah, tidak sampai dilakukan mengingat sudah banyaknya pendaftar hingga melebihi jumlah yang ditargetkan panitia,” terang pria murah senyum tersebut.

Menurutnya, pihak panitia sengaja menggelar lomba mewarnai dengan pola yang berbeda. Yaitu mewarnai batik tulis mengangkat tema ‘Mengenalkan Batik Tulis Sejak Dini’ dengan maksud mengenalkan batik tulis Madura, khususnya Sumenep sejak dini.

“Mewarnai batik tulis tingkat TK merupakan pertama kalinya digelar di Sumenep, bahkan di Indonesia. Karena selama ini tentu mewarnai dengan memakai kertas seperti yang biasa dilakukan, namun kali ini kami melaksanakannya dengan menggunakan semua bahan batik seperti halnya membatik biasa,” tutur Zaini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada sejumlah sponsor yang sudah membantu meramaikan dan mensupport berlangsungnya HUT Suara Indonesia Ke-8 hingga selesai.

Sementara Pimpinan Umum, Dr. Cand Qadar Maufirah, dalam sambutannya, berharap Suara Indonesia News ke depan semakin Solid. Seluruh kru, baik wartawan maupun kepala biro di masing-masing daerah, diharapkan saling bergandeng tangan untuk membesarkan media yang akrab dengan sebutan SI itu.

“Alhamdulillah HUT Suara Indonesia News Ke-8 tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena tahun ini panitia sebelum acara resepsi, menggelar sejumlah event,” ujarnya, Senin (03/12/2018) kemarin.

Menurut Qodar, para pekerja jurnalis patut diapresiasi dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Semoga setiap tetes keringat dalam upaya menyajikan informasi kepada masyarakat akan membuahkan hasil yang luar biasa, baik untuk diri kita sendiri lebih-lebih untuk negeri tercinta ini,” tuturnya.

Qadar menyatakan, perkembangan zaman yang semakin pesat, memaksa insan pers memacu semangat untuk berbenah diri. Karena untuk bisa bertahan, setiap media harus memiliki terobosan spektakuler yang tidak dimiliki media lain. (Red)

TerPopuler