Terungkap, Ternyata Ini Motif Penembakan di Sampang Madura -->


Terungkap, Ternyata Ini Motif Penembakan di Sampang Madura

Jumat, 23 November 2018, 11:30 PM
loading...
Korban saat terkapar

SAMPANG, E-KABARI.COM - Pelaku penembakan Subaidi (35), yang merupakan PPS Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, akhirnya diringkus.

Pelaku diketahui Idris (30) warga Dusun Bates Desa Tamberu Laok Kecamatan Sukobenah Kabupaten Sampang. 

Ia ditangkap di daerah Kecamatan Karangpenang oleh jajaran Polres Sampang.

Korban yang keseharianya diketahui sebagai ahli gigi itu harus dilarikan ke RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, karena kondisinya parah akhirnya korban dilarikan ke RS Dr Sutomo Surabaya,  pada akhirnya korban meninggal dunia di RS Dr Sutomo Surabaya. (23/11/2018).

Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman mengatakan motifnya ada perselisihan antara pelaku dan korban di Medsos, sehingga terjadi penembakan terhadap korban.

Kapolres Sampang menambahkan, pelaku menggunakan senjata rakitan jenis Pen Gun, untuk selanjutnya nanti kami kirim senjata ini ke Polda Jatim untuk dikembangkan, termasuk jenis apa peluru Yang digunakan oleh pelaku.

"Pelaku sudah kami tangkap di daerah Karangpenang, sementara jenis senjata yang digunakan oleh pelaku adalah senjata api rakitan sejenis Pen Gun," jelasnya.


Untuk ancaman hukumannya, pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP Pasal 56 ayat (1) ke 1e dan 2e KUHP dan atau Pasal 338 KUHP Pasal 1 ayat (1) UURI Nomor : 12/Drt/1951 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama lamanya 20 tahun. (Red)

TerPopuler