Sumur Bor di Pamekasan Menyemburkan Api -->


Sumur Bor di Pamekasan Menyemburkan Api

Sabtu, 27 Oktober 2018, 8:35 PM
loading...

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sebuah sumur di milik warga Dusun Klompek, Desa Pamoroh, Kecataman Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, keluar Gas dan Api, Sabtu (27/10/2018).

Tanah milik Jailani ini, setiap tahunnya biasa digunakan untuk bercocok tanam. Namun karena kondisi saat ini mengalami kemarau yang cukup panjang dan di daerah tersebut kekuarangan air, akhirnya dia (Jailani) mencoba untuk mengebor sumur di area tanah miliknya.

Sumur itu dibor sudah berjalan selama 11 hari.

"Saya mulai bor sumur sudah berjalan 11 hari, kalau tidak salah dimulai hari Senin (15/10) kemaren. Sumur mulai diketahui mengeluarkan Gas sekitar pukul 21.00 WIB, oleh Samhari salah satu tetangga dekat kami," terangnya.

Munurut Jailani, Samhari adalah penemu pertama kali bahwa sumur bor miliknya keluar Gas dan sekarang mengeluarkan api.

"Dari dalam sumur sebelumnya terdengar bunyi bergemuruh seperti air mendidih, dengan kejadian ini pengeboran sumur milik kami terpaksa dihentikan dulu, karena kami takut berbahaya, karena sekarang keluar api," imbuhnya.

Sumur bor milik Jailani dihentikan sementara dengan kedalaman 120 meter.

"Untuk sumur bor ini, selanjutnya kami masih nunggu petunjuk dan arahan dari pihak terkait khususnya Pemerintah Kabupaten Pamekasan," pungkasnya. (Red)

TerPopuler