Muda-mudi Diamakan Satpol PP Saat Lakukan Ini -->

Muda-mudi Diamakan Satpol PP Saat Lakukan Ini

Rabu, 24 Oktober 2018, 7:19 PM
loading...
Muda-mudi saat diamankan Satpol PP

SUMENEP, E-KABARI.COM - Tujuh muda-mudi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dicokok petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Selasa (23/10/2018).

Pasalnya tujuh muda-mudi itu kepergok sedang pesta minuman keras (miras) di Rumah Makan JBL di Jalan Seludang sekitar pukul 22.00 Wib.

Ketujuh muda itu diantaranya berinisial R (18) warga Batu Putih Daya, Kecamatan Batu Putih, F (18), warga Pandian, Y (17) warga Pamekasan, CH (35) warga Kepanjin, AS (45) warga Kelianget Barat, S (26) warga Manding, dan SR (22) Kalianget Timur.

"Mereka sedang karaoke dan pesta Miras jenis bir bintang di JBL," kata Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Satpol PP Sumenep, Fajar Santoso, Rabu (24/10/2018).

Fajar menambahkan, mereka langsung dibawa ke Kantor Dinas Satpol PP untuk dilakukan pemeriksaan.

"Selain tujuh orang itu, kami juga mengamankan barang bukti berupa tempat dan sisa minuman keras," imbuhnya.

Atas dasar itu Satpol PP mengeluarkan surat teguran pada pengelola JBL. Itu karena pengoperasiannya tidak sesuai izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

Mestinya kata Fajar JBL tidak menyediakan tempat karaoke, sebab izinnya hanya rumah makan.

"Kami juga menyampaikan teguran pada pengelola JBL. Ini terkait penyediaan kamar karaoke yang tidak ada dalam perizinan," tegasnya.

Kedepan, ia berjanji akan terus menggalakkan razia terhadap rumah makan, rumah kos dan hotel, baik secara gabungan maupun mandiri.

Sebab, dicurigai tidak sedikit tempat di Kota Keris ini dijadikan tempat yang melanggar perda.

"Razia akan terus kami gelar dan apabila diketahui ada yang tidak sesuai dengan perda, akan ditindak sesuai dengan kebijakan yang ada," pungkasnya. (Rif/Fiq)

TerPopuler