Ribuan Warga Sumenep Padati Sosialisasi Germas -->

Ribuan Warga Sumenep Padati Sosialisasi Germas

Minggu, 16 September 2018, 6:11 PM
loading...
Suasana olahraga bersama di Labang Mesem Sumenep. [Foto/E-Kabari]

SUMENEP, E-KABARI.COM - Ribuan peserta memadati kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Labeng Mesem Keraton setempat, Minggu (16/09/2018) sekitar jam 05.30 WIB.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep bersama Dinas Kesehatan Cabang Provinsi Jawa Timur.

Acara tersebut mengangkat tema "Minggu Ceria Dengan Gerakan Sumenep Sehat Melalui Giat Senam Bersama Car Free Day di Depan Labeng Mesem Sumenep".

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr Fatoni saat dikonfirmasi seputar pelaksanaan kegiatan tersebut, menyatakan GERMAS diadakan demi menjaga kesehatan masyarakat.


Fatoni mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dan rajin olah raga.

“Selain menjaga pola makan, maka kita harus diimbangi pula dengan berolahraga secara rutin agar supaya kita semua terjaga kesehatannya,” ucap dr Fatoni.

Pelaksanaan gerakan senam bersama itu sebenarnya sudah berlangsung sejak adannya Car Free Day. Selain diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten juga dilaksanakan di setiap Puskesmas yang ada di kecamatan.

“Pelaksanaan ini sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang 13 item mengenai kesehaatan yang di antaranya adalah Imunisasi, pola hidup sehat, Gizi seimbang, pemeriksaan Ibu hamil, termasuk juga kesehatan lingkungan,” imbuh Fatoni.

Fatoni berharap agar masyarakat secara rutin melakukan olahraga dan menjaga pola makan, juga aktif memeriksakan kondisi kesehatannya.

"Agar supaya bisa terhindar dari penyakit," pungkasnya. (Mam/Rif)

TerPopuler