PG Djombang Makan Korban, Satu Pegawai Tewas Terjepit Cakar Konfeor -->

PG Djombang Makan Korban, Satu Pegawai Tewas Terjepit Cakar Konfeor

Senin, 17 September 2018, 11:29 PM
loading...
Petugas saat oleh TKP. [Foto/Ist]

JOMBANG, E-KABARI.COM - Nahas dialami oleh Manager Ketel Pabrik Gula (PG) Djombang Baru, milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN X), Minggu (16/09/2018) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pria yang bernama Sutaji (44) asal Dusun/Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo tewas tergilas cakar ampas tebu.

Kapolsek Jombang Kota, AKP HM. Suparno menceritakan, sebelum kejadian nahas tersebut, korban sedang mengawasi para pekerja di lantai atas di bagian ketel BW 4 momotong pipa.

"Selanjutnya korban turun dari lanta dua, korban juga memberikan arahan kepada salah satu pekerja agar menyelesaikan proses tubeng pipa ketel di BW 4 tersebut," terangnya.

Setelah korban selesai memberikan arahan, selanjutnya korban mengecek lalu mengambil dan memastikan ampas tebu dalam keadaan kondisi kering atau basah supaya nantinya ampas tersebut bisa terbakar atau tidak.

"Waktu korban akan mengambil ampas tiba-tiba tangan korban tertarik oleh mesin konfeor ampas dan terjepit cakar konfeor, kemudian korban pada saat itu juga meninggal dunia dengan posisi badan tengkurap ke bawah masuk di bagian cakram konfeor," ucap AKP Suparno.

Korban langsung tewas dalam keadaan hancur. Bagian kepala sebagian hancur, bagian dada korban hancur, tangan kanan terputus, kedua kaki terputus dengan jarak sekitar 10 meter.

Atas kejadian tersebut, pihak PG Jombang Baru langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jombang Kota, dan dilanjutkan ke Polres Jombang. (Red)

TerPopuler