Masyarakat Kota Pasuruan Ikuti Senam Dayung di GOR Untung Suropati -->

Masyarakat Kota Pasuruan Ikuti Senam Dayung di GOR Untung Suropati

Minggu, 16 September 2018, 9:09 PM
loading...
Suasana senam Goyang Dayung di GOR Untung Suropati Pasuruan.

KOTA PASURUAN, E-KABARI.COM - Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Senam Aerobik Kota Pasuruan melaksanakan senam bersama di Gedung Olah Raga (GOR) Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan Jawa Timur, Minggu (16/9/3018).

“Senam bersama tersebut merupakan ajakan warga untuk berperilaku hidup sehat dan euforia atas prestasi para kontingen Indonesia yang masuk 10 besar dan meraih peringkat 4 dalam pesta olah raga se Asia Tenggara ini," ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, Minggu (16/9/2018).

Acara tersebut diikuti sekitar 900 warga, mulai dari remaja hingga manula. Mereka melakukan senam bersama dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan mengikuti gerakan Indonesia sehat oleh instruktur senam. Selain senam aerobik, instruktur juga memberikan gerakan senam goyang dayung yang sempat viral saat perayaan di Asian Games.

“Gerakan senam ini kan sempat viral ketika Presiden Joko Widodo melakukan senam dayung saat Via Vallen menyanyikan lagu Meraih Bintang. Jadi kita ingin Kota Pasuruan juga ikut meramaikan kemeriahan usai Asian Games dengan gerakan senam dayung," tuturnya.

Gerakan senam tersebut, tidak begitu susah. Hanya menggerakkan tangan secara bersamaan ke sisi kanan, kemudian ke kiri laiknya sedang mendayung, warga pun mudah untuk mengikuti gerakan tersebut.

“Antusiasme warga pun cukup meningkat ketika gerakan dilakukan. Sejumlah warga yang melintas di jalan Agung Suprapto spontan mengikuti senam bersama. Tak hanya para ibu ibu, tapi para remaja juga ikut melakukan gerakan senam tersebut," tandasnya.

Rizal melanjutkan, ajakan hidup sehat dengan gerakan senam bersama dan memperkenalkan gerakan dayung ini tidak hanya dilakukan di acara tertentu, namun bila perlu pada hari libur juga harus dilaksanakan senam bersama warga agar senantiasa sehat.

Dia juga berharap dengan semangat dan dukungan seluruh warga Indonesia, maka prestasi Indonesia bisa meningkat pada perhelatan olahraga lainnya. Seperti Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu. (Fir/Rif)

TerPopuler