Supriadi, Bintang Timnas U-16 Ini Akan Diberangkat ke Liverpool -->

Supriadi, Bintang Timnas U-16 Ini Akan Diberangkat ke Liverpool

Sabtu, 18 Agustus 2018, 2:58 AM
loading...
Mochammad Supriadi, Pemain kunci keberhasilan Timnas Indonesia dalam merebut piala AFF U-16.

SURABAYA, E-KABARI.COM - Wali Kota Surababaya, Tri Rismaharini memberikan penghargaan langsung kepada Mochammad Supriadi, Pemain kunci keberhasilan Timnas Indonesia dalam merebut piala AFF U-16.

Risma memberikan penghargaan tersebut tepat pada perayaan hari Kemerdekaan Indonesia, di Balai Kota Surabaya, pada Jumat (17/8).

Risma mengatakan bahwa pihaknya akan memberangkatkan Supriadi ke Liverpool. Ia juga akan mengusahakan beasiswa.

"Nanti liat saja, kita akan kirim dia ke Liverpool. Disana ada evaluasinya, kalau memang ia dibutuhkan, saya akan carikan beasiswa sekolah sepakbola. Tapi tetap harus komitmen untuk membawa panji Indonesia, jika dibutuhkan dia juga harus pulang," ucap Risma.

Risma belum memastikan kapan Supriadi akan di jadwalkan berangkat ke Liverpool. Pasalnya jadwal Training Center (TC) Timnas sangat padat dalam persiapan menuju AFC U-16 (Piala Asia 2018).

"Saya ingin Supriadi di Liverpool menjadi pemain bola profesional. Kami akan menyocokkan dengan jadwal TC dia bersama Timnas, jadi kita tidak mengganggu jadwal. Nantinya kita yang akan menyesuaikan," imbuh Risma.

Bahkan menurutnya, Supriadi akan berada disekolah sepakbola (SSB) tertua yang ada di Liverpool.

"Jadi, saya sudah melihat langsung ada sekolah sepak bola yang berusia mencapai 400 tahun. Kurang tau persis, tetapi sekolah itu penghasil bintang. Saya sudah liat langsung, disana bener-bener ketat seleksinya," ujar Risma.


Selain itu, Supriadi juga mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta, dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini.(Red)

TerPopuler