Pilgub Jabar Usai, Dedy Mizwar Enggan Nyaleg -->

Pilgub Jabar Usai, Dedy Mizwar Enggan Nyaleg

Senin, 02 Juli 2018, 2:26 PM
loading...
Dedy Mizwar, Calon Gubernur Jawa Barat

BANDUNG, E-KABARI.COM - Calon gubernur Deddy Mizwar besar kemungkinan gagal di Pilgub Jawa Barat. Hal itu didasarkan hasil quick count, pria yang akrab disapa Demiz itu ada di peringkat ketiga.

Bahkan, dari hasil real count sementara versi KPU, hasil quick count juga tidak jauh berbeda. Kini, kegagalan sudah di depan mata.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara sempat mengatakan akan mendorong Demiz menjadi caleg untuk maju di DPR RI. Itu karena Demiz dinilai punya kapasitas untuk meneruskan kiprahnya di dunia politik.

Demiz sendiri justru tidak berniat untuk maju menjadi caleg. Ia menegaskan bukan sosok yang gila jabatan. Gagal di pilgub, ia pun tidak akan berusaha mencari jabatan lain.

"Saya pikir saya bukan orang yang seperti itu. Saya bukan orang yang mencari kekuasaan," kata Demiz, Senin (2/7/2018).

Ia pun sudah mengungkapkan penolakannya secara langsung kepada Irfan. Ia lebih senang jika kader Demokrat lain yang didorong untuk menjadi caleg ketimbang dirinya.

"Saya sudah katakan terus terang kepada Ketua DPD, jangan saya, berikan kepada yang lain yang memiliki kapasitas untuk itu," ungkapnya.

Secara personal, ia pun siap membantu para caleg dari Demokrat yang akan mencalonkan diri menjadi caleg di berbagai tingkatan. Hal itu dirasa sebagai konsekuensi menjadi kader Demokrat. Salah satunya menjadi juru kampanye.

"Alhamdulillah saya punya modal sosial cukup besar untuk mengenalkan calon-calon yang insya Allah berpotensi, kalau diminta oleh DPP," ujar Demiz.

Selain membantu para caleg dari Demokrat, ia juga menyatakan kesiapannya membantu Demokrat dalam upaya pemenangan Pemilu 2019 mendatang, terutama pilpres.

Demiz sendiri berencana kembali aktif secara penuh di dunia perfilman. Sebab, selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, banyak pekerjaannya di dunia film dan sinetron yang tertunda.

"Ya kembali kesana mengolah bagaimana membuat film-film yang bermutu buat masyarakat, yang mencerdaskan, mencerahkan," tuturnya.

Sementara secara khusus, ia mengajak para pendukungnya untuk tetap menyikapi kekalahannya di pilgub dengan bijak. Ia juga mengajak mereka bangkit, baik kader partai pengusung dan pendukung, relawan, dan simpatisan.

"Yang saya harapkan, sudah, mari kita lihat ke depan apa yang bisa kita kerjakan," ajaknya.

"Ini jangan berhenti. Karena lahan perjuangan kita masih terbuka lebar di berbagai bidang. Harus move on," tandas Demiz.

Sumber: Okezone.com

TerPopuler