Warga Pati Digegerkan Dengan Penemuan Granat Aktif -->

Warga Pati Digegerkan Dengan Penemuan Granat Aktif

Jumat, 29 Juni 2018, 2:46 PM
loading...
Granat yang ditemukan warga

PATI, E-KABARI.COM – Warga Desa Margomulyo Kecamatan Tayu Pati digegerkan dengan adanya penemuan granat nanas di belakang rumah Hj. Mahmudah (62) Warga RT.01 RW. III Desa Margomulyo Tayu, Jumat (29/6).

Granat kali pertama ditemukan Suwandi (63), warga Desa Margomulyo Tayu salah satu warga yang membuat pondasi Pagar.

Suwandi mengatakan pukul 10.00 wib sedang mengerjakan pembangunan pagar depan rumah ibu Mahmudah, disaat mengali tanah untuk pembuatan pondasi menemukan benda mencurigakan setelah diambil benda tersebut menyerupai Granat.

"Saya merasa takut karena tidak mengetahui apakah masih aktif atau tidak, kemudian memberitahukan kepada warga dan perangkat  desa,” jelasnya.

Mohamad, Kades Desa Margomulyo kemudian melaporkan kepada Babinsa Koramil 03/Tayu  dan babinkamtibmas Polsek  Tayu.

"Kemudian  tak lama kemudian anggota Koramil Tayu bersama Anggota Polsek Tayu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapatkan laporan tersebut,” jelasnya.

Kapolsek Tayu AKP Sayadi mengatakan menurut keterangan Tim Gegana Polda Jateng yang turun kelokasi dan mengambil granat dan memeriksa, menerangkan granat yang ditemukan tersebut masih aktif.

"Granat itu diledakkan di lapangan setempat kemudian Tim gegana menyusuri lokasi untuk melaksanakan pembersihan untuk mengetahui ada tidaknya granat lain," ujarnya.

Pihaknya menduga granat tersebut merupakan peninggalan jaman kolonial.

"Diduga granat merupakan peninggalan zaman kolonial yang sengaja di tanam dalam tanah," jelas Kapolsek.(Narto/Rif)

TerPopuler