Sejumlah Pemuda Romben Barat Sumenep Deklarasi Komunitas Tekongan Settong -->

Sejumlah Pemuda Romben Barat Sumenep Deklarasi Komunitas Tekongan Settong

Senin, 25 Juni 2018, 11:03 AM
loading...
Deklarasi Komunitas Tekongan Settong

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sejumlah pemuda Desa Romben Barat Kecamatan Dungkek deklarasi Komnitas Tekongan Settong, Minggu (24/6).

Acara deklarasi komunitas tersebut mengusung tema “Nyambung Esto Sakancaan, Nale’e ate Sataretanan” yang dikemas dalam Halal Bihalal Pemuda Desa Romben Barat, yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Dusun Blimbing Desa Romben Barat Kecamatan Dungkek Sumenep.

Ketua Dewan Pembina Komunitas Tekongan Settong, Ali Faidhiy, mengatakan bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan cara mempererat tali shilaturrahim antar pemuda desa.

“Kegiatan ini salah satu cara kami untuk senantiasa menjaga hubungan erat sataretanan dan kekompakan masyarakat Romben Barat serta mengajak Pemuda di Desa ini untuk sadar akan Pendidikan, Sosial dan ke-Agamaan, terutama kepada kaum muda, diharapkan dengan kegiatan ini ke depannya generasi muda Romben Barat semakin bisa dibanggakan,” terangnya, Minggu (24/06).

Menurutnya, deklarasi komunitas tersebut mendapat dukungan dan antusias dari pemuda.

“Antusias pemuda adalah sebuah hal yang baik. Dan kita berharap melalui kegiatan ini menghindarkan pemuda dari pergaulan bebas, Narkoba, dan menjadikan pemuda Romben Barat sadar akan potensi dirinya, Sudah saatnya pemuda milenial ikut dalam pembangunan daerah ini kedepan, jangan justru menjdi beban Masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya berharap melalui Wadah Komunitas Tekongan Sertong ini, generasi muda mempunyai ruang untuk terus belajar, mengasah potensi dirinya.

"Karena di desa ini sangat komplit, ada yang ahli dalam Keagamaan, Akdemisi, Ahli Otomotif hingga olahragawan juga ada disini, hanya saja mungkin belum memiliki ruang yang cukup untuk menyalurkan potensi mereka,” terang pemuda yang sering disebut Faudi.

Selain deklarasi yang ditandai dengan pemotongan pita tersebit, acara Halal Bihalal Pemuda juga diisi dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh K. Imam Sutaji, Da’i Muda asal Pragaan Sumenep. Menurut Ketua Panitia, Masadi, Ceramah Agama juga sangat penting disampaikan kepada pemuda.

“Ini agar menjdi kontrol bagi kita, karena kita yang muda muda ini kadang hanya memiliki semangat fisik yang kuat tapi dalam hal religius kadang kita terlena” ujarnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 150 orang tersebut, juga turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Desa, tokoh tokoh pemuda Desa Romben Barat.

TerPopuler