Dilalap Api, Dua Rumah di Pamekasan Ludes -->

Dilalap Api, Dua Rumah di Pamekasan Ludes

Jumat, 29 Juni 2018, 9:13 PM
loading...
Puing-puing rumah yang terbakar

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Rumah Mat Suri (60) warga Dusun Karang Pelle Desa Serambah Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, ludes dilalap si jago merah, Jum'at (29/06) sekitar jam 12.00 WIB.

Selain itu, rumah orang tua korban juga ikut dilalap si jago merah, hingga ludes tinggal arang.

Kapolsek Proppo AKP Bambang Hermanto mengatakan bahwa, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat adanya korsleting listrik.

"Dugaan terjadinya kebakaran disebabkan karena adanya konsleting listrik," terangnya.

Ia menambahkan, menurut penuturan Hudjah dan Mat Basir api terlihat dari atap genting rumah sebelah timur lalu menjalar ke rumah sebelah baratnya.

"Sehingga menghanguskan dua rumah, yaitu rumah milik korban dan rumah milik orang tua korban bernama Nilem," terang Bambang Hermanto.

Sementara, Budi Cahyono dari BPBD Kabupaten Pamekasan mengatakan bahwa, pada saat kejadian, istri korban Maryati sedang mencari rumput untuk pakan ternak.

Sedangkan ortunya yang bernama Nilem sedang berada di dalam rumah karena menderita lumpuh, namun dia (Nilem) masih berhasil diselamatkan.

"Api dapat kami padamkan sekitar pukul 13.00 WIB oleh masyarakat setempat dengan petugas pemadam kebakaran dibantu TNI-Polri, BPBD dan Sat Pol-PP," terangnya.

Untungnya, kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian berupa material dapat diperkiran mencapai hingga puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dari musibah ini, namun beberapa surat - surat penting seperti Akte kelahiran, KTP, KSK, sertifikat rumah dan uang tunai sebesar 3 juta rupiah juga ikut terbakar api," tukasnya.

TerPopuler