Lama Tak Dipakai, Pos Pantau TNI AL Lanudal Juanda akan Difungsikan Kembali -->

Lama Tak Dipakai, Pos Pantau TNI AL Lanudal Juanda akan Difungsikan Kembali

Jumat, 13 April 2018, 10:41 AM
loading...
Laksamana pertama Dwika Cahya Setiawan tengah meninjau pos pantau


E-KABARI.COM, SIDOARJO - Pos pantau milik TNI Angkatan Laut berlokasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo yang lama tidak dipakai akan kembali difungsikan.

"Kita berharap sedikit banyak memberi manfaat buat kepentingan masyarakat nelayan," kata Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Lapangan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda Laksamana Pertama Dwika Cahya Setiawan, Jumat (13/4).

TNI AL akan menyediakan sebuah perahu karet di pos tersebut. Kata Dwika, masyarakat bisa menggunakan untuk kepentingan darurat bagi nelayan yang bermasalah saat di laut.

"Pos pantau ini nanti yang akan memberi bantuan pertama kali bagi nelayan, sehingga pos pantau dapat memberi manfaat buat masyarakat sekitar," lanjutnya.

Personil TNI AL yang disiapkan di lokasi tersebut akan berkoordinasi dengan pihak Lanudal Juanda selama 24 jam. Selain itu pengamanan, personil juga akan melakukan bina nelayan.

"Artinya kita punya potensi maritim. Orang yang ditempatkan, mereka yang mengerti tentang kelautan," pungkasnya.

Pos pantau saat ini sedang dilakukan rehabilitasi agar laik digunakan, selain itu juga tengah dibangun sebuah musholla yang pengerjaannya masih dalam tahap pembangunan. (MD/Fin)

TerPopuler