Terima Egy Maulana Vikri, Ini Salah Satu Permintaan Jokowi -->

Terima Egy Maulana Vikri, Ini Salah Satu Permintaan Jokowi

Jumat, 23 Maret 2018, 4:48 PM
loading...
Pesepakbola timnas Egy Maulana Vikri saat memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, 23 Maret 2018. [Foto Ist/Tempo.co]

E-KABARI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tak hanya mempromosikan Egy Maulana Vikri. Menurut dia, Indonesia memiliki banyak pemain sepak bola muda yang berpotensi bermain di klub papan atas dunia.

"Kalau ada talenta baik lagi, coba dipromosikan ke klub-klub kelas atas biar bisa belajar banyak di sana," kata Jokowi di Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Jokowi berharap banyak atlet Indonesia yang bisa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri. Pemain berusia 17 tahun itu akan berkiprah di Eropa setelah resmi bergabung dengan salah satu klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Menurut Jokowi, dengan berkarier di luar negeri, mereka bisa belajar tentang manajemen sepak bola yang baik.

Pemerintah, kata Jokowi, patut bangga atas prestasi Egy yang ditarik untuk bermain dalam Liga 1 Polandia. Jokowi menuturkan, klub yang menaungi Egy merupakan klub kelas atas.

"Semoga dia bisa belajar banyak di sana," ujarnya. "Nanti waktu pulang ke Tanah Air sudah bisa memberi kontribusi besar terhadap perkembangan sepak bola Indonesia," kata Jokowi menyampaikan harapannya.

Jokowi mengundang Egy Maulana Vikri untuk datang ke Istana Merdeka, pada Jumat pagi tadi. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Egy mengaku senang karena mendapat dukungan dari Presiden. Egy juga mengungkapkan sejumlah pesan dari Jokowi. Salah satunya ialah untuk terus belajar dan tidak menjadi orang yang besar kepala.

"Harus selalu bersyukur, terus belajar lagi. Buat bangga Indonesia biar orang tahu juga bahwa kita bisa juga, agar banyak pemain-pemain lain yang bisa nyusul saya nantinya," kata Egy.

Egy Maulana Vikri diikat dengan kontrak selama tiga tahun di Lechia Gdansk. Rencananya, dia akan mulai bermain di Polandia pada pertengahan tahun ini setelah usianya genap 18 tahun.

Sumber: Tempo.co

TerPopuler