Seorang Bocah di Banyuwangi Ditemukan Mengambang di Sungai -->

Seorang Bocah di Banyuwangi Ditemukan Mengambang di Sungai

Rabu, 21 Maret 2018, 10:16 PM
loading...
TKP penemuan mayat korban. [Foto Ist/Arif A.]

E-KABARI.COM, BANYUWANGI - Kamal Wafa (4), warga RT 01 RW 10, Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi ditemukan tewas di Sungai Kalimoro, Desa Tembokrejo, Rabu (21/03/18).

Bocah malang itu pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan saat membersihkan sampah di sungai tersebut.

Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan, sesuai keterangan para saksi kejadian, sebelum ditemukan meninggal, sekitar Pukul 11. 00 WIB korban sedang bermain di tepi sungai Kalimoro bersama satu rekannya.

Di tengah bermain, korban hendak buang air kecil. Saat itu korban terpeleset ke sungai yang kedalamannya sekitar 7 meter. Karena tak bisa berenang, korban tenggelam dan hanyut di sungai Kalimoro.

Beberapa jam kemudian, mayat bocah yang hanyut ini ditemukan seorang nelayan dalam keadaan mengapung saat bersih - besih sampah di sekitaran sungai. Melihat itu, nelayan tersebut langsung melakukan pertolongan dan meminta keluarga korban untuk segera melarikannya ke puskesmas terdekat. Namun sayang, kondisi korban saat itu sudah meninggal dunia.

"Saat korban bermain, keadaan sekitaran sungai sepi. Korban menurut saksi terpeleset saat buang air kecil di tepi sungai," ucap Iptu Eko Darmawan.

Iptu Eko Darmawan menambahkan, dari kematian korban, keluarganya menolak untuk dilakukan otopsi dan tidak akan menuntut pada siapapun.

"Usai disucikan, korban dimakamkan di tempat pemakaman umum dusun setempat," pungkas Iptu Elo Darmawan.

Reporter/Editor: Arif A.

TerPopuler