Penerimaan Anggota, Polda Jateng Ingin Santri Masuk Polri -->

Penerimaan Anggota, Polda Jateng Ingin Santri Masuk Polri

Minggu, 18 Maret 2018, 1:48 PM
loading...
Lambang Polri. [Foto Ist/E-KABARI]

E-KABARI.COM, SEMARANG - Perekrutan calon anggota Polri akan dibuka untuk semua kalangan. Bahkan panitia penerimaan anggota Polri di Jateng sampai mendatangi pondok pesantren karena memiliki anggota dari kalangan santri. Bahkan semua kekurangan akan dilatih untuk memenuhi persyaratan.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono, di sela sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di Jalan Pahlawan Semarang. Condro mengatakan santri memang menjadi sasaran panitia.

"Di pondok pesantren banyak yang sudah dididik di tingkat SMA jadi sasaran bagi panitia untuk merekrut," kata Condro, Minggu (18/3/2018).

Pengetahuan agama memang menjadi hal penting bagi anggota polri, oleh sebab itu calon anggota Polri dari pesantren diharapkan memiliki pengetahuan agama yang lebih dalam. "Terutama yang sudah hafiz Al Quran. Sukur-sukur sudah juz 30," ungkapnya.

Panitia tidak hanya menunggu pendaftaran, namun juga mendatangi pondok pesantren untuk melakukan sosialisasi. Tidak hanya di kota, pondok pesantren yang didatangi juga sampai ke pelosok desa.

"Polri datang ke pondok-pondok, beri sosialisasi dan mendata dan mencari. Kemarin itu ada di Karimunjawa ada pondok," ujar Condro.

Terkait syarat fisik lainnya, menurut Condro, bisa dikejar dengan latihan. Jika ada kekurangan fisik yang bisa diperbaiki maka masih bisa ke dokter. "Nanti yang kurang perbaiki, misal gigi berlubang ya kita minta tambal. Tidak kuat lari ya dilatih, pasti bisa," tandas Condro.

Sumber: detik.com

TerPopuler