KedaiKOPI Sebut Khofifah dan Gus Ipul Adu Kuat Memikat Pemilih ‘Bimbang’ -->

KedaiKOPI Sebut Khofifah dan Gus Ipul Adu Kuat Memikat Pemilih ‘Bimbang’

Rabu, 07 Maret 2018, 9:14 AM
loading...
KOLASE: Gus Ipul-Khofifah. [Foto Ist/BeritaSatu.com]

E-KABARI.COM, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Sukarno terus bergerak ke berbagai daerah. Ke pasar tradisional, kelompok masyarakat, pelaku UMKM, pengajian, dan lain-lain. Harapannya pemilih yakin dan pada saatnya akan mencoblos mereka.

Kontestasi di Jawa Timur terbilang unik. Menurut data Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) dalam survei Februari 2018, sebanyak 43,7 persen pemilih belum menentukan pilihan. Orang-orang 'bimbang' ini baru akan menentukan pilihan di last minutes.

Siapakah mereka? Pendukung Khofifah-Emil atau Gus Ipul-Puti?

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio mengatakan pemilih kategori ini tersebar secara merata sebagai pendukung kedua pasangan calon. Mereka hanya butuh kemantapan hati dan saat ini baru memantau pergerakan kandidat.

"Kedua pasangan calon harus bekerja keras meyakinkan mereka," kata Hendri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/2/2018).

Tak heran para kandidat memang terus mendatangi calon pemilih. Khofifah dan Gus Ipul terakhir sama-sama ke Madura, Senin (5/3). Khofifah menghadiri tradisi petik laut di Kaduara Timur, Pragaan, Sumenep, sedangkan Gus Ipul membaiat Tim Khusus Relawan Gusti (Gus Ipul-Puti) di Panyeppen, Pamekasan.

Khofifah bersama masyarakat melarung ke tengah laut mengelilingi laut Madura Selatan. Dalam ritual, sejumlah kapal yang dihias. Khofifah mengambil video untuk blog.

"Ini perahunya dicat sendiri, dihias sendiri. Bayangan saya untuk agenda larung, petik laut rasanya perahu-perahu ini akan menjadi referensi pariwisata Jawa Timur yang luar biasa," kata Khofifah yang berjanji akan meningkatkan promosi wisata di Madura.

Sementara Gus Ipul, dalam baiat Tim Khusus Relawan Gusti di Pamekasan, dikalungi serba dengan iringan pekik takbir. Acara diikuti santri dan berlangsung di PP Miftahul Ulum.

"Kalau saya dan Mbak Puti dipercaya memimpin Jawa Timur, maka kami akan memberi perhatian sangat serius untuk Madura," kata Gus Ipul.

Jauh sebelum kegiatan di Madura, Khofifah dan Gus Ipul berkeliling di Jatim bagian selatan, timur, hingga barat. Rencana, janji dan visi-misi ditebar. Siapa kuat memikat pemilih 'bimbang' pada 27 Juni nanti?

Sumber: detik.com

TerPopuler