Jelang Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres bersama Bupati Sumenep Bagi-bagi Pamflet -->

Jelang Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres bersama Bupati Sumenep Bagi-bagi Pamflet

Senin, 05 Maret 2018, 2:08 PM
loading...

Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim saat membagikan pamflet kepada pengendara usai mengikuti Apel Persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Mapolres Sumenep. [Foto Arif A./E-KABARI]

E-KABARI.COM, SUMENEP - Menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur bagi-bagi pamflet, Senin (5/03/2018).

Hal itu dilakukan oleh Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen bersama Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim, serta Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, serta Kajari Sumenep, Bambang Panca Wahyudi Hariadi, Kodim Sumenep serta Dishub dan Satpol PP di depan Mapolres Sumenep setelah menggelar apel persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Operasi yang akan digelar secara serentak mulai tanggal 5-25 Maret 2018 itu untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat kepada keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Menurut Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, tindakan preemptive hingga preventif pun akan dilakukan guna menekan angka sekaligus korban kecelakaan dalam operasi tersebut.

“Selama ini kami mengevaluasi melihat banyaknya pelanggaran-pelanggaran dan lakalantas, itu karena faktor manusianya. Tentunya dengan adanya Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini bisa menekan itu semua,” terang Kapolres Fadillah.

Fadillah menegaskan, operasi yang akan digelar tersebut berupa teguran. Setelah masyarakat mendapat teguran diharapkan semoga bisa berubah dan bisa mengikuti aturan yang ada, karena itu semua kembali pada keselamatan masyarakat itu sendiri.

“Kita akan lakukan pendekatan dan teguran, mudah-mudahan masyarakat sadar dan bisa mengikuti. Untuk hal-hal yang berupa tindakan tentunya ada hal-hal yang kita lihat mungkin dari administrasi yang kita curigai, seperti menimbulkan kerawanan dan kejahatan. Namun, kita lihat di lapangan nanti, kalau hanya pelanggaran ringan ya mungkin hanya sebatas teguran,” ucapnya.

Fadillah menambahkan, dengan menggunakan sistem mobile, sebanyak 65 personel gabungan terlibat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Reporter/Editor: Arif A.

TerPopuler