Geger, Warga Surabaya Temukan Karung Berisi Kartu Indonesia Pintar di Sebuah Laundry -->

Geger, Warga Surabaya Temukan Karung Berisi Kartu Indonesia Pintar di Sebuah Laundry

Selasa, 20 Maret 2018, 5:14 PM
loading...
Karung berisi KIP yang ditemukan Kardi. [Foto Ist via detik.com]

E-KABARI.COM, SURABAYA - Karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di sebuah laundry di kawasan Nginden Jangkungan, Sukolilo. Penemuan karung itu kemudian dilaporkan ke pengurus RT yang kemudian diteruskan ke polisi.

Karung berisi banyak KIP itu ditemukan oleh Kardi (53), warga Nginden Jangkungan. Kardi adalah anak Umi Kalsum, pemilik laundry Kinclong di Jalan Nginden Jangkungan. Kardi mengatakan, saat itu dia disuruh ibunya untuk membersihkan laundry.

Dia melihat ada banyak barang di samping mesin cuci, termasuk karung tersebut. Kardi awalnya sempat hendak membuang karung itu bersama barang-barang yang lain. Tetapi niat itu diurungkan karena khawatir itu adalah barang milik ibunya.

"Saat itu sekitar pukul 15.00 WIB, saya hendak bersih-bersih laundry milik ibu saya. Saya menemukan ada satu karung yang hendak saya buang, tapi nggak jadi," kata Kardi kepada detikcom, Selasa(20/3/2018).

Penasaran, Kardi akhirnya membuka karung itu. Dia kaget karena di dalam karung itu terdapat banyak kardus. Satu kardus coba ia buka. Di dalamnya berisi sejumlah amplop warna putih. Saat mencoba membuka satu amplop, ia menemukan ada sebuah KIP di dalamnya.

Kardi menyebut ada banyak kardus di dalam karung sehingga ia menyebut ribuan untuk KIP yang ia temukan. "Saat saya buka ternyata isinya kardus. Di dalam kardus isinya amplop yang di dalamnya ada kartu KIP, saya kaget kok bisa disini. Jumlahnya banyak, ribuan," ujar Kardi.

Kardi yang mantan seorang guru itu mengaku sempat panik saat itu. Setelah paniknya mereda, dia melapor ke pengurus RT setempat untuk melaporkan kejadian tersebut. Belum diketahui milik siapa KIP tersebut.

Sumber: detik.com

TerPopuler