Beautifikasi, Kampung-kampung di Jakarta Akan Dicat Warna-warni Mulai April -->

Beautifikasi, Kampung-kampung di Jakarta Akan Dicat Warna-warni Mulai April

Sabtu, 10 Maret 2018, 7:21 PM
loading...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melukis mural di tiang Jalan Layang Non-tol Antasari, Sabtu (10/3/2018). [Foto Ist/Kompas.com]


E-KABARI.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan pembuatan mural di tiang-tiang Jalan Layang Non-tol Antasari. Anies mengatakan nantinya kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan di tiang-tiang saja, melainkan juga di kampung.

"Hari ini untuk tiang beton. Insya Allah bulan depan untuk kampung-kampung di Jakarta," ujar Anies di JLNT Antasari, Sabtu (10/3/2018).

Anies mengatakan dia sudah berbicara dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengenai rencana ini. Kata dia, Menteri Rini mendukung rencananya mewarnai kampung-kampung.

"BUMN mendukung 'beautifikasi' kampung Jakarta," kata Anies.

Anies mengatakan nantinya bukan pelukis profesional yang akan mengecat kampung-kampung. Namun, masyarakat setempat yang akan melakukan itu. Saat ini, Biro Pemerintahan DKI Jakarta masih mengidentifikasi kampung mana saja yang akan dilukis.

"Awal April, mungkin tanggal 9 atau 10 April, kita akan mulai pengecatannya di kampung-kampung Jakarta," kata dia.

Pagi ini, Anies membuka kegiatan pembuatan mural di tiang-tiang JLNT Antasari. Ada 63 tiang yang akan dilukis mural oleh perwakilan dari 63 SMA dan SMK di Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan pelaku industri dalam acara ini. Lebih dari 1.000 liter cat digunakan dalam acara pengecatan tiang-tiang jalan layang Antasari. Sebelum pengecatan, telah dilakukan seleksi terlebih dahulu terhadap lukisan yang akan dibuat para siswa. Institut Kesenian Jakarta bertugas melakukan kurasi atas ide-ide lukisan itu.

Sumber: Kompas.com

TerPopuler