TKSK Pademawu Pamekasan Jangkau WRSE Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih -->

TKSK Pademawu Pamekasan Jangkau WRSE Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih

Selasa, 07 Mei 2024, 8:01 PM
loading...
TKSK Pademawu Pamekasan Jangkau WRSE Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih
TKSK Pademawu, Pamekasan Jangkau Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pademawu, Kabupaten Pamekasan menjangkau Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Dusun Soloh Timur, Desa Murtajih, Selasa, 7 Mei 2024.


Penjangkauan dilakukan TKSK Pademawu Slamet Riyadi setelah mendapat informasi dari warga sekitar tentang seorang warga tidak mampu yang rumahnya hampir roboh.


Selain bertahan tinggal di gubuk reyot, warga Dusun Soloh, Desa Murtajih itu juga memiliki anak dengan retardasi mental dan lumpuh.


"Atas instruksi Kepala Dinas Sosial, kami melakukan survei atau penjangkauan. Dan ternyata memang benar rumah warga tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan," kata Slamet Riyadi saat melakukan survei.


Rumah tak layak huni milik Ummi Kalsum (45) dihuni bersama suami dan dua anaknya. Beruntung keluarga itu merupakan penerima manfaat, yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).


"Rumahnya harus segera diperbaiki, tapi yang bersangkutan tidak mampu. Apalagi kepala keluarganya hanya bekerja sebagai pemulung," ujar Slamet Riyadi, miris.


Untuk tindakan sementara, pihaknya akan mengajukan alat bantuan (Alba) kursi roda untuk anak Ummi Kalsum yang menderita lumpuh.


Kemudian, hasil dari penjangkauan itu akan langsung dilaporkan pada Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kabupaten Pamekasan serta Kepala Desa Murtajih.


"Semoga pihak terkait bisa secepatnya memperhatikan Ummi Kalsum dan segera menindaklanjuti," harap Slamet. (Ir/Rfq)

TerPopuler