Kandang Rahayu Farm Pamekasan Siap Sambut Idul Adha dengan Ratusan Sapi Qurban Bersertifikat SKKH -->

Kandang Rahayu Farm Pamekasan Siap Sambut Idul Adha dengan Ratusan Sapi Qurban Bersertifikat SKKH

Rabu, 15 Mei 2024, 12:21 PM
loading...
Kandang Rahayu Farm Pamekasan Siap Sambut Idul Adha dengan Ratusan Sapi Qurban Bersertifikat SKKH
Kandang Rahayu Farm di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan Siap Sambut Idul Adha dengan Ratusan Sapi Qurban Bersertifikat SKKH. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Kandang Rahayu Farm di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan siap menyambut Idul Adha 1445 Hijriah dengan hewan qurban terbaik.


Saat ini persiapan hewan qurban di Kandang Rahayu Farm Desa Samatan sudah mencapai seratus persen. Ada sebanyak 250 ekor sapi yang sudah divaksin dan bersertifikat Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).


Tamyis, pemilik Kandang Rahayu Farm mengatakan, sapi di kandangnya merupakan sapi asli Madura yang berkualitas tinggi, baik dari sisi kesehatan maupun kebersihan kandang.


"Kami juga berbasis syariah dalam melakukan pembelian, kita memakai sistem timbang hidup," kata Tamyis, Selasa, 14 Mei 2024 sore.


Kepala Desa Samatan itu membeli sapi-sapinya langsung dari warga. Tamyis sengaja tidak membeli sapi dari pasar karena ragu sapi yang dijual di pasar merupakan sapi gelonggongan.


"Kami mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, menjamin kesehatan hewan qurban sangatlah penting," ujar Tamyis.


Selain itu, Kandang Rahayu Farm juga membebaskan biaya pemeliharaan sapi yang sudah dibeli dari kandangnya sampai H-1. Kemudian bebas biaya ongkir se-Jawa Timur serta memberikan jaminan asuransi ternak.


"Kami berharap ternak yang kami jual ini benar-benar terjamin dan menghasilkan daging berkualitas tinggi," jelas Tamyis.


Kandang Rahayu Farm sudah memiliki pasar dengancakupan pengiriman wilayah se-Jawa Timur. Selain sudah mempunyai pelanggan tetap seperti yayasan, takmir masjid dan lainnya, juga ada pembeli atau pelanggan baru. (Ir/Rfq)

TerPopuler