Jelajah Literasi Keuangan, Dirut BPRS Bhakti Sumekar Berikan Penghargaan pada 6 Penulis Terbaik -->

Jelajah Literasi Keuangan, Dirut BPRS Bhakti Sumekar Berikan Penghargaan pada 6 Penulis Terbaik

Sabtu, 18 Mei 2024, 9:18 AM
loading...
Jelajah Literasi Keuangan, Dirut BPRS Bhakti Sumekar Berikan Penghargaan pada 6 Penulis Terbaik

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar memberikan penghargaan kepada 6 penulis terbaik dalam kegiatan Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan di kantor OjK Surabaya, Jumat (17/5/2024). (Foto for E-KABARI)


SURABAYA, E-KABARI.com - Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar memberikan penghargaan kepada 6 penulis terbaik pada kegiatan Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan, Jumat, 17 Mei 2024 kemarin.


Acara tersebut berlangsung di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya sebagai follow up dari kegiatan Nulis Bareng (Nubar) Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar dengan tajuk "Cerdas Literasi Finansial".


Keenam penulis yang beruntung menerima penghargaan dari BPRS Bahkan Sumekar itu adalah (1) Ali Harsojo, S.Pd., M.Pd. dari SDN Pajagalan 2, (2) Fitri Windasari, S.Pd. dari SDN Pajagalan 1, (3) Abd. Rahman, M.Pd. dari SDN Lapa Laok 2, Kecamatan Dungkek.


Kemudian ada (4) Taskiyah, S.Pd.I. dari SDN Pangarangan 1, (5) Moh. Yasin, S.Pd. Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, dan (6) Liza Ulfa Maesura, S.Pd. dari SDN Panagan.


Kegiatan Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan di kantor OJK Surabaya berlangsung cukup meriah. Hal itu membuat Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar sangat senang.


"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Dedy dan seluruh jajaran yang telah menerima kami dengan baik di kantor Otoritas Jasa Keuangan terbaik se-Indonesia ini," kata Hairil Fajar dalam sambutannya.


Fajar menyampaikan, Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan digagas bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan.


Karena itu, pihaknya melihat para penulis agar bisa mengetuktularkan pemahaman tentang literasi keuangan kepada masyarakat.


"Tentu harapan kita dengan kegiatan ini, tingkat pemahaman masyarakat tentang keuangan terus tumbuh dan berkembang dengan baik," tuturnya.


Fajar menyampaikan, kegiatan spektakuler dalam dunia literasi tersebut sudah diawali dengan kegiatan sebelumnya bersama komunitas dan para tenaga pendidik di Sumenep.


Bedanya, waktu itu BPRS Bhakti Sumekar melibatkan para pelajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam kegiatan literasi tersebut.


"Izin melaporkan bahwa di awal dari pertama kami sudah mengadakan lomba menulis 'Ayo Menabung' bersama siswa dan siswi tingkat dasar di Sumenep," pungkas Dirut BPRS.


Semua peserta Jelajah Literasi Keuangan cukup puas menikmati sajian dan sambutan OJK Surabaya yang begitu luar biasa. Selain ilmu tentang literasi keuangan, 50 penulis juga dimanjakan kegiatan yang bermanfaat. (*/Rfq)

TerPopuler