Gaspol! Fattah Jasin Ambil dan Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di Gerindra dalam Sehari -->

Gaspol! Fattah Jasin Ambil dan Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di Gerindra dalam Sehari

Selasa, 28 Mei 2024, 8:18 PM
loading...
Gaspol! Fattah Jasin Ambil dan Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di Gerindra dalam Sehari
Gaspol! Fattah Jasin Ambil dan Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di Gerindra dalam Sehari. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Fattah Jasin melakukan hal tak biasa ketika mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan di Partai Gerindra.


Ia mengambil formulir pendaftaran Bacabup di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pamekasan di Jalan Amin Jakfar GG 4 No 7 Pamekasan, Selasa, 28 Mei 2024 pagi.


Kemudian mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap pada hari yang sama.


Pengambilan serta pengembalian formulir dalam waktu sehari itu merupakan sebagai bentuk keseriusan Fattah Jasin untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang.


Menurut pria yang akrab disapa Gus Acing itu, saat ini Partai Gerindra sudah memiliki dua kader yang siap maju menjadi Wakil Bupati pada Pilkada 2024, yakni Ismail A Rahim dan Munaji.


Bahkan, kedua politisi Gerindra yang kini menjabat anggota DPRD Pamekasan periode 2019-2024 itu sudah dimasukkan survei Wakil Bupati untuk mendampingi Fattah Jasin.


"Intinya siapapun yang akan menjadi wakil saya nanti, dia mampu membuat bagaimana politik di Pamekasan stabil," ujar Gus Acing.


Mantan Wakil Bupati Pamekasan itu juga mengaku menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan Gerindra. Sebab, selama lima tahun Gerindra merupakan partai koalisi.


"Apalagi sekarang Presiden kita dari Partai Gerindra," sambung Fattah Jasin.


Ia pun menyatakan tanggal 28 Mei 2024 merupakan hari baik. Bahkan Fattah Jasin mendapatkan tanda atau sinyal yang baik ketika mendaftarkan Bacabup Pamekasan di Gerindra.


"Sejak menginjakkan kaki di Kantor DPC Partai Gerindra ini rasanya saya menjadi bagian yang tak terpisahkan, sejuk dan adem, apalagi tadi disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan," ungkapnya.


Ditanya kriteria untuk Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan mendampinginya, Gus Acing mengatakan, kriteria wakilnya nanti sangat simpel. Selain bisa ikut meningkatkan elektoral, dan pastinya seorang kader terbaik.


Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan H Taufiqurrahman mengatakan, hari ini merupakan hari pertama dibuka penjaringan pendaftaran Pilkada. Dan Fattah Jasin yang mengawali pendaftaran di Partai Gerindra.


"Kita buka pendaftaran hari ini pukul sembilan, dan Fattah Jasin mendaftar pada pukul sembilan lewat satu menit," kata Taufiq.


Ditanya kesiapannya jika terpilih untuk menjadi Bacawabup, Taufiq mengaku sebagai seorang kader siap kapanpun diperintah oleh partainya. Meskipun ia yakin penunjukan kader oleh Partai Gerindra juga tidak mungkin sembarangan.


"Partai Gerindra tidak serta merta akan menunjuk kadernya, pasti akan ada tahap seleksi dan survei dari DPD dan DPP," tegas Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan itu. (Ir/Rfq)

TerPopuler